Kaur Hibahkan Lahan ke Kemenag Bangun PLHUT

Kaur Hibahkan Lahan ke Kemenag Bangun PLHUT

RASELNEWS.COM, BINTUHAN - Demi kepentingan umat dan untuk masyarakat umum, Pemkab Kaur siap memberikan hibah lahan ke Kemenag (Kementerian Agama) . Lahan ini nantinya digunakan oleh Kemenag bangun PLHUT atau gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu di Kabupaten Kaur pada tahun 2023 mendatang.

Kesiapan hibah lahan ini dibenarkan Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH, belum lama ini saat menerima audiensi Kakan Kemenag Kaur H. Irawadi, S.Ag, MH. bersama jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati yang juga didampingi Sekda Kaur DR Ersan Syafiri, MM menyampaikan hibah tersebut merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah kepada Kementerian Agama, serta bentuk sinergitas agar pelayanan kepada masyarakat semakin baik. Apalagi demi meningkatkan pelayanan ibadah haji dan umrah, lahan tersebut oleh Kemenag bangun PLHUT. “Pemberian hibah lahan dan kendaraan untuk kantor Kemenag ini sebagai bentuk dukungan Pemkab Kaur untuk meningkatkan pelayanan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kaur Irawadi menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Kaur yang akan menghibahkan lahan untuk pembangunan PLHUT. Karenanya, dia memastikan proses pembangunan PLHUT akan dimulai tahun depan. “Kami mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Bupati dan jajaran, Mudah-mudahan tahun depan, proses pembangunan PLHUT sudah berjalan,” ungkapnya.

Kakan Kemenag Kaur Irawadi menilai, lahan yang akan dihibahkan Pemkab Kaur sangat strategis, apalagi lokaisnya persis di sebelah Kantor Kemenag Kabupaten Kaur. Sehingga dapat memudahkan dalam adminsitrasi atau kebutuhan lain. “Pembangunan PLHUT tentunya sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur yaitu Kaur Religius. Kita berharap, degan adanya PLHUT dapat memaksimalkan pelayanan ibadah haji," tutupnya.(jul)

Sumber: