Harimau Masuk Pemukiman, Satu Ekor Sapi Bali Diterkam

Harimau Masuk Pemukiman, Satu Ekor Sapi Bali Diterkam

RASELNEWS.COM, MUKOMUKO - Harimau kembali masuk ke pemukiman warga di UPT Lubuk Talang atau Trans Lapindo, Kecamatan Malin Deman, Kabupaten Mukomuko. Satu ekor ternak sapi milik warga diserang di kandang yang hanya berjarak sekitar 15 meter dari rumah pemiliknya.

Peristiwa ini terjadi Rabu (26/1/2022) dini hari atau sekitar pukul 01.30 WIB. Hal ini dibenarkan Kades Lubuk Talang, Siswandi. “Ya, semalam (Rabu, 26/1 dini hari) sapi milik warga Trans Lapindo, Pak Panut diserang harimau,” ungkapnya.

Kata kades, sapi yang diserang harimau itu tidak sampai mati namun mengalami luka cukup parah. Seperti luka gigitan di bagian leher, luka baret seperti bekas cakaran di badan, serta luka di kaki.

“Kalau kondisi ternak tidak sampai mati. Tapi luka cukup parah. Bahkan kondisi ternak sangat lemah. Sudah tidak mau lagi makan,” beber Kades kepada radarbengkuluonline.com.

Pasca kejadian tersebut, Kades mengatakan, kondisi warga dalam keadaan aman. Masih melakukan aktivitas seperti biasa. Meski begitu, ia mengimbau warga untuk tetap waspada. Sebab, dikhawatirkan binatang buas tersebut masih berada tidak jauh dari pemukiman.

“Peristiwa ini sudah kami laporkan ke pihak BKSDA. Informasinya mereka masuk ke Trans Lapindo hari ini,” papar Kades. (sam)

Sumber: