Dishub Kaur Evaluasi Sopir Bus Sekolah

Dishub Kaur Evaluasi Sopir Bus Sekolah

Ilustrasi-istimewa-Istimewa

RASELNEWS.COM, KAUR - Di tengah libur sekolah yang diberlakukan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kaur yang membidangi pengoperasian Bus Sekolah mulai melakukan penataan dan pendataan bus sekolah.

Hal ini dilakukan untuk mengatur rute hingga penempatan bus ke desa-desa, termasuk sopir yang akan ditugaskan.

“Sehubungan dengan masih libur, saat ini bus sekolah sedang dikandangkan. Baik kendaraan maupun sopir kita evaluasi dan akan diatur ulang penempatannya bila ada yang tak sesuai,” kata Kepala Dishub Kaur Dihan Bastari, M.Pd.

Ada 32 unit bus sekolah milik Pemkab Kaur, rinciannya bus besar 9 unit, engkel 1 unit dan 22 unit mini bus. Kendaraan ini sedang diperiksa kelayakan dan dipastikan usai liburan dapat kembali beroperasi.

BACA JUGA:Tabrak Pohon Mangga Mobil Kades Remuk

Sejumlah bus yang mengalami kendala secepatnya akan diperbaiki. Termasuk juga kinerja sopir yang selama ini ditempatkan akan dilakukan evaluasi kembali.

“Sopir bus juga kita evaluasi bila memang ada keluhan dari anak anak sekolah atau orang tua kita akan ganti dengan yang lebih baik,” imbuhnya. Pihaknya berkomitmen kedepannya bus sekolah dapat kembali beroperasi sesuai harapan.

Nantinya tetap sesuai rute dan wajib menunggu siswa di tempat pemberhentian. Tidak ada alasan bus sekolah yang tidak menjemput siswa. Pihaknya juga meminta masukan atau saran dari sejumlah orang tua bila ada kinerja sopir yang tidak menjemput siswanya.

“Bus sekolah juga dilarang digunakan untuk kepentingan selain menjemput anak-anak sekolah. Kalau dipergunakan untuk hal di luar itu tanpa izin, kami minta dilaporkan,” tutup Dihan. (jul)

Sumber: dishub kaur