Lelet, 19 Desa Belum Ajukan DD Tahap II

Lelet, 19 Desa Belum Ajukan DD Tahap II

Ilustrasi--

RASELNEWS.COM, KAUR - Dari 192 desa di Kabupaten Kaur, 19 desa diantaranya belum melakukan pencairan Dana Desa (DD) tahap II. Kabid Bina Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPDK) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur Mulyanto Sumardi, SE mengimbau seluruh desa secepatnya menyampaikan usulan pengajuan DD tahap II.

"Masih ada 19 desa yang belum mengajukan pencairan tahap II. Padahal ini sudah awal Juli, kami minta pemerintah desa lebih gesit,” ujar Mulyanto.

BACA JUGA:25 Ribu Warga Seluma Masih Hidup Miskin

Lambannya pengajuan DD dapat berpengaruh dengan pelaksanaan kegiatan fisik di desa. Dikhawatirkan, program tidak berjalan tepat waktu.

"Terutama pekerjaan fisik seperti bangunan gedung dan jalan, ini tentu berpengaruh dengan cuaca. Jadi semakin cepat dilaksanakan, semakin besar pekerjaan terealisasi dengan baik, jangan berlarut-larut,” tegas Mulyanto.

Data DPMD Kaur, di Kecamatan Kaur Selatan masih ada 2 desa yang belum mengajukan DD tahap II. Sedangkan di Kaur Tengah 1 desa, Tanjung Kemuning 2 desa, Maje 1 desa, Tetap 3 desa dan Kecamatan Nasal 10 desa.

"Pastikan laporan kegiatan penyaluran tahap pertama lengkap. Jadi tidak memakan waktu yang lama (untuk realisasi tahap II, red),” tutupnya. (jul)

Sumber: julianto