Ini Jadwal Sandiaga Uno di Bengkulu

Ini Jadwal Sandiaga Uno di Bengkulu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno -DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan mengunjungi Provinsi Bengkulu pada awal Bulan Agustus 2022.

Agenda menteri tersebut adalah mengunjungi Desa Wisata Belitar Seberang, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong yang sebelumnya masuk nominasi 50 besar nasional sebagai Desa Wisata dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, persiapan kedatangan Menparekraf telah dilakukan. Salah satunya mengoptimalisasi sarana prasarana dan meningkatkan kualitas akses jalan menuju objek wisata di desa tersebut.

"Saya telah menginstruksikan dinas PU Provinsi dan kabupaten untuk bersinergi mempersiapkan akses jalan sebaik mungkin menuju lokasi wisata, termasuk OPD teknis lainnya," kata Gubernur.

BACA JUGA:Renovasi 140 Unit Rumah Layak Huni di Seluma

Gubernur mengatakan, kunjungan menteri tersebut diharapkan dapat memacu desa wisata di daerah ini untuk berkarya. Di mana, desa wisata di Provinsi Bengkulu tidak kalah dengan daerah lain.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi masuknya desa wisata itu dalam ajang ASWI. Apresiasi itu diharapkan juga diikuti oleh desa wisata lainnya.

"Kita berharap banyak desa - desa yang nengenbangkan wisatanya," katanya.

Gubernur juga mengapresiasi desa - desa di Bengkulu yang mulai mengembangkan sektor wisata sebagai sumber pendapatan desa dan masyarakatnya.

Tak sedikit desa - desa di sejumlah kabupaten membangun spot - spot wisata, wahana wisata keluarga, hingga taman - taman nyentrik. "Pengelolaan wisata alam oleh masyarakat desa juga memperhatikan ekosistem alam," pungkasnya. (cia)

Sumber: gubernur bengkulu