Pemkab Kaur Dapat Kucuran Rp 56 M untuk Program Perikanan 2023

Pemkab Kaur Dapat Kucuran Rp 56 M untuk Program Perikanan 2023

CEK: Bupati bersama Kades dan tokoh masyarakat melakukan pengecekan Pelabuhan Linau, kemarin -julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR -  Pada 2023, Kaur akan menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) sektor Kelautan dan Perikanan. Nominalnya mencapai Rp 56 miliar untuk memenuhi kebutuhan nelayan hingga kebutuhan perikanan lainnya.

Hal itu disampaikan Bupati Kaur H. Lismidianto di sela berdiskusi dengan sejumlah nelayan di Pelabuhan Linau, Rabu (20/7). Bupati mengaku alokasi peruntukkan dana masih disusun.

"Jadi saya minta pihak desa bersama DKP (Dinnas Kelautan dan Perikanan) memetakan ulang apa saja yang dibutuhkan di Pelabuhan Linau dan daereah lainnya,” ujar Bupati di hadapan Kades Linau, Ispi Yulidarmin dan beberapa tokoh masyarakat lainnya, kemarin.

BACA JUGA:Giliran Siswi SMP di Kaur Empat Kali Disetubuhi Pacar, Terungkap Dari Selembar Surat

Ia menyebut peruntukkan dana belum baku. Bahkan bila memungkinkan, nelayan yang membutuhkan bisa saja kembali diusulkan dan dialokasikan pada tahun berikutnya. “Mudah-mudahan nanti akan ada kucuran dana lagi yang dapat membantu para nelayan," ungkap Bupati.

Sementara itu, Kades Linau Ispi Yulidarmin mengaku pasca pelabuhan nelayan dipindahkan ke pelabuhan kecil. Nelayan di desanya banyak mengeluhkan sempitnya alur keluar masuk perahu. Selain itu para nelayan juga membutuhkan peralatan tangkap.

BACA JUGA:Eks Kabid di DPMD Kaur Ditetapkan Tersangka Pungli

"Secepatnya kami akan ajukan kembali permohonan kebutuhan nelayan. Kami sangat berterima kasih sudah dikunjungi Bupati," tutur Kades. (jul)

Sumber: pemkab kaur