Pelayanan Puskemas Anggut Disorot, Gusnan : Cukup Satu Kali Saja

Pelayanan Puskemas Anggut Disorot, Gusnan : Cukup Satu Kali Saja

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi terus berupaya memperbaiki pelayanan kesehatan di Bumi Sekundang Setungguan. Bahkan beberapa waktu lalu Gusnan menegur langsung manajemen RSUD Hasanudin Damrah (RSHD) Manna yang terkesan lambat melayani pasien.

Bupati juga mendapat laporan ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas Anggut Kecamatan Pino. Menindaklanjuti laporan tersebut, Bupati terlihat geram hingga mengancam akan memberhentikan Kepala Puskesmas (Kapus) yang dikeluhkan masyarakat.

BACA JUGA:Pasar Desa Padang Tambak Diresmikan Bupati Bengkulu Selatan

“Laporan seperti ini cukup satu kali saja. Apabila terjadi lagi dan juga terjadi di Puskesmas lainnya, kepala Puskesmas harus siap diberhentikan," ancam Gusnan.

Bupati mengaku sejak beberapa waktu lalu sudah meluncurkan program berobat gratis. Masyarakat cukup menunjukkan KTP BS saat akan berobat.

BACA JUGA:Nasib Camat Seginim di Tangan Bupati

Untuk itu, Gusnan mengingatkan kepala Puskesmas jangan sampai tidak melayani masyarakat yang berniat berobat. "Dinkes BS harus memonitor seluruh tenaga kesehatan di 14 Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan yang ada. Apabila masyarakat kurang mendapatkan pelayanan, jangan segan-segan mengganti bahkan memecat (kepala Puskesmas) yang bersangkutan," tegas Gusnan. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan