Terjaring Razia Pajak 33 Ranmor Langsung Dibayar

Terjaring Razia Pajak 33 Ranmor Langsung Dibayar

PAJAK : Terjaring oprasi patuh pemilik kendaraan langsung bayar pajak-Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Terjaring razia patuh pajak, pemilik 33 unit kendaraan bermotor langsung bayar pajak. Pembayaran langsung dilakukan dilokasi razia di Jalan Raya Kecamatan Kaur Selatan dan Maje.

Operasi patuh pajak digelar tim gabungan UPTD Pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Kaur, PT Jasa Raharja, dan Satlantas Polres Kaur, Kamis (28/7).

“Razia ini kita lakukan untuk menertibkan pajak kendaraan bermotor, serta memudahkan pengguna kendaraan dalam mendapat layanan pembayaran pajak. Dua hari ini sekitar 33 kendaraan mati pajak terjaring dan pemilik langsung bayar pajak di tempat,” kata Kepala UPTD PPD Kaur, Sukardi SH, kemarin.

BACA JUGA:Lantik Dirut Bank Bengkulu, Gubernur Ingatkan SDM dan Digitalisasi

Sukardi berharap melalui operasi patuh pajak ini dapat meningkatkan kesadaran pemilik kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Kaur patuh membayar pajak. “Masyarakat juga kita minta agar memanfaatkan program pemutihan yang mulai berlaku 1 Agustus hingga 30 November nanti,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono,S.IK, MH melalui Kasat Lantas IPTU M Prenata Al Ghazali, S.TK mengatakan, razia ini difokuskan terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan kendaraan yang nunggak pajak.

“Dari hasil operasi patuh pajak yang kita lakukan bersama Samsat dua hari ini, ada sekitar 90 pengendara yang kami berikan teguran. Kemudian ada 37 kendaraan nungak pajak, 33 kendaraan langsung bayar pajak di loket Samling,” tutup kasat lantas. (jul)

Sumber: polres kaur