200 Warga Diusulkan Dapat Listrik Gratis

200 Warga Diusulkan Dapat Listrik Gratis

Ilustrasi listrik gratis-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemkab Kaur melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kaur tahun ini mengusulkan bantuan pemasangan listrik gratis untuk warga kurang mampu. Total listrik yang diusulkan sebanyak 200 sambungan  tersebar 15 Kecamatan Kabupaten Kaur.

“Ada 200 warga kurang mampu yang kami usulkan untuk mendapat listrik gratis. Usulan ini sudah disampaikan ke PLN UP3 Bengkulu,” kata Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kaur, Hiftario Syahfitra ST, Kamis (28/7).

Dikatakannya, program listrik gratis ini diharapkan benar benar membantu warga kurang mampu yang saat ini belum mendapat penerangan listrik. Mereka akan mendapatkan sambungan listrik sebesar 450 VA (volt amper), lengkap dengan meteran listrik. Kemudian masyarakat miskin yang jarak rumah mereka dari jaringan listrik tidak lebih dari 30 meter.

BACA JUGA: Oknum BPD yang Tertangkap Mencuri Sawit Diminta Mengundurkan Diri

“Ini memang dikhususkan untuk rumah tangga miskin atau rumah tangga tidak mampu dan memang belum ada listriknya. Sepenuhnya ini gratis,” terangnya.

Ditambahkannya, sesuai permohonan Bupati Kaur, H Lismidianto SH, MH yang dikirmkan bernomor 503/647/PERKIM/KK/2022, nantinya bila disetujui pemasangannya tentunya sesuai dengan Peraturan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral RI Nomor 3 tahun 2022 tentang aturan pemasangan baru listrik untuk rumah tangga tidak mampu yang mana teknis pemasnaganya akan diatur oleh PLN Bintuhan.

“Unyuk teknisnya nanti diatur oleh PLN sementara untuk calon penerimanya sudahblota sampaikan," tutupnya. (jul)

Sumber: pemda kaur