Bupati Kaur Serahkan 4 unit Mobil Ambulance

Bupati Kaur Serahkan 4 unit Mobil Ambulance

SERAHKAN: Bupati bersama Wabup saat menyerahkan ambulance kepada Puskesmas beberapa waktu lalu-Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Bupati Kaur Provinsi Bengkulu, H. Lismidianto menyerahkan 4 unit mobil ambulance. Dia meminta Pukesmas yang mendapatkan bantuan kenderaan operasional ambulance dapat merawat dan menjaga baik kendaraan tersebut.

Terutama dapat menggunakan ambulance untuk membantu masyarakat menjemput atau membawa pasien yang membutuhkan.

“Saya minta kendaraan yang diberikan ini dapat dirawat, dijaga dan diperhatikan. Jadi tetap dalam kondisi baik ketika dipergunakan,” kata Bupati didampingi Wabup Herlian Muchrim, Sekda dan Kepala OPD usai menyerahkan empat unit ambulance kepada Puskemas di halaman kantor Bupati Kaur, Senin (1/8).

Bupati juga meminta seluruh petugas kesehatan dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan. Dengan adanya mobil ambulance di setiap puskemas, pelayanan kesehatan bisa lebih mudah diterima. Jika ada warga yang sakit, mobil dapat langsung segera menjemput dan mengantar warga tersebut untuk berobat dan pulang lagi ke rumahnya.

BACA JUGA:Tindak Tegas Distributor Pupuk Bersubsidi yang Nakal

Dengan begitu, warga tak harus terlalu lama menunggu di rumah untuk segera diberi pengobatan lantaran tidak ada kendaraan. “Jika ada warga sakit, langsung dijemput agar bisa segera diobati. Jangan gara-gara mobil tidak ada di tempat, masyarakat terbengkalai. Sekali lagi saya minta Puskemas agar mobil ambulance ini benar-benar dijaga seperti milik pribadi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kaur Darmawansyah, SIP, MM mengatakan mobil ambulance Toyota Innova tipe 2.4 V dibeli dari PT. Andalas Prospek Indonesia, selaku pemenang lelang pengadaan ambulance menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2022 sebesar Rp 2,3 miliar. Mobil ini diserahkan kepada Puskemas Padang Guci Hilir (Pagulir), Muara Sahung, Lukang Kule dan Puskemas Naga Rantai.

“Sesuai pesan Bupati, kami minta mobil ambulance ini dijaga dengan baik. Juga kami upayakan di tahun depan Puskemas yang belum dapat ambulance akan dapat diusulkan lagi,” tutupnya. (jul)

Sumber: bupati kaur