Pemerintah Bengkulu Selatan Bakal Tutup Gerai Modern

Pemerintah Bengkulu Selatan Bakal Tutup Gerai Modern

TUTUP : Pemerintah Bengkulu Selatan berencana menutup gerai moderen di daerah ini-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pemerintah Bengkulu Selatan akan menutup Gerai moderen di daerah ini. Tujuannya untuk meningkatkan geliat perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat yang memiliki warung kecil.

Adapun gerai modern yang dimaksud yaitu perusahaan Indomaret dan Alfamart yang sudah menjamur di daerah ini.

Plt Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) BS, Ramadhan Syakirin, M.Si menegaskan, pihaknya memang telah memastikan pada Oktober 2022 mendatang tidak ada perpanjangan izin gerai modern. Kepastian penutupan gerai modern ini sudah disampaikan langsung kepada Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:Nekat Maling HP untuk Beli Susu Anak

Rahmadan menjelaskan, dengan tidak diperpanjangnya izin ritel modern tersebut, warung kecil milik warga diharapkan bisa kembali tumbuh. “Sudah dipastikan, pada nanti Oktober kita tutup dan tidak ada penambahan maupun perpanjangan izin terhadap gerai modern," tegas Ramadhan.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mangaku, dirinya akan mengawasi jalannya seluruh perizinan di daerah ini. Khususnya pada sektor ritel modern. Sebab, bagi Bupati usaha kecil rakyat adalah yang paling utama. Sehingga, Pemkab BS akan lebih memfokuskan terhadap warung-warung kecil milik warga.

“Kita sudah komitmen untuk mempertahankan usaha masyarakat kecil. Bahkan program sudah diluncurkan seperti Kios Sekundang. DPMPTSP harus tegas juga terhadap gerai modern," demikian Gusnan. (one)

Sumber: pemerintah kabupaten bengkulu selatan