Solar Tumpah di Jalan Picu Kecelakaan Lalu Lintas

Solar Tumpah di Jalan Picu Kecelakaan Lalu Lintas

TABUR: Tim Polsek Kaur Tengah menabur sekam di jalan raya agar tidak licin setelah terkena tumpahan solar-Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Sejumlah kendaraan mengalami kecelakaan saat melintas di Kaur Tengah, Kamis (4/8).

Hal itu terjadi lantaran badan jalan menjadi licin akibat tumpahan solar di sepanjang jalan Simpang Tanjung Iman-Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah.

Untuk mengurangi dampak, Polsek Kaur Tengah menurunkan tim dan menaburkan sekam (bekas gilingan padi) agar badan jalan tidak terlalu licin.

“Ada tumpahan solar di sepanjang jalan Tanjung Iman menuju Padang Hangat, sudah kami tangani dengan menabur sekam," ujar Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH disampaikan Kapolsek Kaur Tengah Iptu. Amrillah, kepada Rasel, kemarin.

 

Akibat tumpahan solar di sepanjang badan jalan, beberapa pengendara dilaporkan mengalami kecelakaan. "Kami sudah sampaikan imbauan kepada pengendara untuk waspada karena badan jalan menjadi licin,” sambung Kapolsek.

Salah seorang pendengara motor, Alpi Usiman (36), mengaku badan jalan yang menjadi licin membuat beberapa pengendara terjatuh. Karena tidak menyadari kondisi badan jalan terkena tumpahan solar, ketika mengerem pengendara menjadi oleng dan terjatuh.

"Saya sempat menyaksikan ada dua pengendara terjatuh. Tapi setelah diberi peringatan dan ditaburi sekam, badan jalan tidak terlalu licin lagi, meski harus tetap waspada," tutur Alpi. (jul)

Sumber: polres kaur