Berikan Rasa Aman Pengendara, Rutin Tebas Bayang

Berikan Rasa Aman Pengendara, Rutin Tebas Bayang

Keterangan Foto : TEBAS BAYANG : Aktifitas tebas bayang jalan menuju Desa Sinar Banten Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.-julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Untuk memberikan rasa aman kepada sejumlah pengendara yang melintas disepanjang jalan provinsi, Dinas PU PR Kabupaten Kaur rutin menggelar tebas bayang. Kegiatan itu digelar setidaknya tiga bulan sekali sepanjang jalan provinsi di Kabupaten Kaur.

Beberapa jalan provinsi yang rutin dilakukan tebas bayang dibeberapa titik salah satunya yakni di kawasan jalan Kecamatan Nasal, Maje, Muara Sahung, Luas dan beberapa titik lainnya.

"Kegiatan tebas bayang rutin kita gelar, setidaknya tiga bulan sekali ini untuk memberikan rasa nyaman kepada pengendara," ujar Ismawar Hasdan, ST, M.Si kepada Raselnews.com Sabtu (6/8/2022).

Dikatakan Ismawar, tebas bayang ini perlu dilakukan rutin mengingat dapat membahayakan pengendara yang melintas. Selain menyemak juga dapat mengganggu penglihatan pengendara. Pelaksanaan tebas bayang sendiri dilakukan oleh pihak ketiga yang sudah ditunjuk.

Menurutnya selaian tebas bayang, juga drainase yang ada dibersihkan agar saluran air dapat lancar dan tidak mengenai badan jalan. "Selain kegiatan rutin aktifitas tebas bayang juga mendukung program Bupati, untuk mewujudkan pelayanan prima dengan masyarakat serta mewujudkan Kaur Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius (BERSERI)," tutupnya.

Sementara salah satu lokasi tebas bayang misalnya di Desa sinar Banten Kecamatan Nasal, Kades setempat yakni Sarnak, mengaku sangat berterima kasih dengan Pemkab Kaur, selain sudah mengaspal jalan dengan hot mix juga perawatan jalan diberikan dengan maksimal.

Menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu warganya dalam berkatifitas. "Tentu sangat berterima kasih saat ini jalan menuju desa kami mulus dan juga rapi warga cukup merasa senang dan terbantu, kami harap tebas bayang ini terus berkelanjutan," tutupnya. (jul/prw)

Sumber: