Perusahaan di Kaur Diminta Segera Salurkan CSR

Perusahaan di Kaur Diminta Segera Salurkan CSR

BAHAS CSR : Sekda Kaur bersama sejumlah pihak membahas CSR perusahaan belum lama ini -Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Sekda Kaur, Dr. Drs Ersan Syahfiri, MM, kembali menekankan ke semua perusahaan di Kabupaten Kaur untuk rutin menyalurkan dana corporate social responsibility (CSR).

Pasalnya dari puluhan perusahaan yang ada di wilayah Kaur belum separuhnya yang menunaikan kewajiban menyalurkan dana CSR.

“Perusahaan yang aktif menyalurkan dana CSR ini sekitar 20 perusahaan, padahal di Kaur ini ada sekitar 80 perushaan,” kata Sekda usai menggelar rapat bersama forum CSR Kaur beberapa hari lalu.

BACA JUGA:Keunikan Si Kepal Bercabang; Obat

Dikatakan Sekda, dengan dibentuknya forum CSR ini diharapkan koordinasi dan komunikasi yang baik dapat terjalin antara pihak perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Kaur. Juga ia meminta kepada perusahaan agar tidak menyalurkan dana CSR secara langsung kepada penerima. Melainkan harus melalui forum CSR, tujuannya agar penyaluran tepat sasaran.

“Kita minta kepada perusahaan agar menyaluran dana CSR ini melalui forum CSR dan jangan disalurkan langsung oleh perusahaan. Ini tujuannya agar kita mengetahui dana CSR itu tepat sasaran atau tidak, karena kita ingin dana CSR ini masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan perusahan diwilayahnya,” terang Sekda.

Sekda mewarning sejumlah perusahaan swasta yang tidak patuh menyalurkan dana CSR. Sebab Pemkab Kaur tidak akan main-main dan akan menindak perusahaan yang membandel tersebut.

Juga kedepan ia meminta kepada OPD terkait agar memantau keberdaan perusahaan di Kaur yang aktif dan tidak aktif menyalurkan dana CSR. Dimana dalam aturan menyebutkan, besaran dana CSR yang harus salurkan perusahaan 3 persen dari keuntungan. (jul)

Sumber: sekda kaur