Pelajar SMK di Bengkulu Selatan Mencuri, Ngaku Diajak Teman

Pelajar SMK di Bengkulu Selatan Mencuri, Ngaku Diajak Teman

AMANKAN: Dua pelaku pembobolan konter diamankan Polres BS Pe-sugio aza putra-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Seorang remaja berinisial Ri (15), warga Kecamatan Kedurang Ilir diamankan Polres Bengkulu Selatan (BS).

Ri merupakan rekan He yang membobol konter di Jalan Pemangku Basri Kelurahan Ibul Kecamatan Kota Manna pada Minggu (7/8) dini hari. Sebelumnya Ri sempat kabur sebelum diringkus Polres BS pada Minggu (7/8) malam.

BACA JUGA:Mau Beli Tuak, Dua Remaja Bobol Konter

“Pelaku bobol konter yang sebelumnya sempat kabur sudah diamankan, tadi malam (Minggu,7/8). Pelaku ditangkap saat sedang berada di sekitaran Tebat Gelumpai Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna,” kata Kapolres BS, AKBP Juda T Tampubolon, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Fajri Chaniago, STK, SIK disampaikan Kanit Pidum, Ipda Dodi Heriansyah.

Kepada polisi, Ri yang berstatus pelajar salah satu SMK di BS mengaku nekat mencuri dengan membobol konter karena diajak He. He merupakan teman lamanya semasa SD. Ri pun tidak menolak ajakan temannya itu, kemudian langsung ikut mencuri. “Saya diajak oleh He, saya mau aja pak,” akunya.

BACA JUGA:Ini Dia Otak Pencurian HP di Konter Sahabat Cell

Sekedar mengingatkan, kedua pelaku membobol konter milik salah seorang warga di Jalan Pemangku Basri. Dalam aksinya, mereka mengambil 20 lembar voucher data paket internet dan satu unit HP. Rencananya voucher paket data internet akan dijual, uangnya dipakai untuk beli tuak. (yoh)

Sumber: