Yuk...Ubah Limbah Botol Jadi Kerajinan Tangan

Yuk...Ubah Limbah Botol Jadi Kerajinan Tangan

FOSE BERSAMA : Pengurus TP PKK saat berfose bersama usia menggelar lomba beberapa hari yang lalu -julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR- Ketua TP PKK Kabupaten Kaur, Ny. Ely Azizti Lismidianto mengajak masyarakat menafaatkan limbah menjadi kerajinan. Selain dapat menjaga kebersihan lingkungan juga dapat menambah penghasilan bagi pengerajin. 

"Sampah saja bila dikelola dengan baik dapat dijadikan penghasilan tambahan, tinggal bagaimana kita mengelolanya dan menekuninya," kata Ely.

Sebelumnya PKK Kaur sudah menggelar lomba 10 program pokok PKK, Jum’at (5/8) yang dilaksanakan di halaman Sekretariat PKK kawasan perkantoran Padang Kempas. Dikatakannya dalam perlombaan yang juga berkaitan dengan memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI itu diharapkan dapat memberikan wawasan kepada seluruh anggota PKK.

Terutama pengurus PKK Kecamatan, diminta untuk berperan aktif dan kreatif di wilayah masing masing. "Mari manfaatkan lingkungan sekitar untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Semoga dengan lomba ini, mereka yang belum paham dapat belajar," harapnya.

Terpisah, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kaur Ny Ruli Hartati Herwan mengatakan perlombaan 10 program pokok PKK beberpa hari lalu, diikuti Pokja II, Pokja III, untuk Pokja II yang dilombakan adalah kerajinan dan kreatifitas mengolah botol bekas air mineral menjadi kerajinan tangan, sedangkan Pokja III lomba penyuluhan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman).

“Dari perlombaan ini dapat dilihat bahwa botol bekas dapat disulap menjadi kerajinan tangan yang mempunyai nilai jual,” terang Ruli. (jul)

 

Sumber: