Helikopter Mendarat di PT CBS, Ada Apa?

Helikopter Mendarat di PT CBS, Ada Apa?

Helikopter mendarat di PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) Kaur-Ist-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Dugaan rencana pihak managemen PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS) yang mengelola perkebunan sawit menggelar takeover dengan perusahaan lain sepertinya benar adanya. Hal ini diperkuat dengan mendaratnya helikopter di kawasan pabrik PT CBS Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Selasa (10/8/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Sumber Raselnews.com terpercaya menyebut, kedatangan helikopter dari Jakarta ini berisikan sejumlah pejabat tinggi prusahaan yang memantau langsung lokasi perkebunan baik pihak CBS maupun pihak perusahaan yang rencananya akan membeli perkebunan sawit tersebut.

"Kabarnya berisikan pihak perusahaan dan rekan perusahaan," ujar sumber yang mengirim dokumen foto kepada Raselnews.com. Sayangnya sampai siang tadi Raselnwes.com mencoba konfirmasi dengan pihak managemen perusahaan belum berhasil didapat.

Para petinggi perusahaan belum memberikan respon pesan Whatsapp. Sementara dihubungi nomornya belum aktif. Sebelumnya kekhawatiran ini juga sudah diungkapkan sejumlah petani plasma yang tergantung dalam koperasi mitra PT CBS.

Mereka menilai bila terjadi takeover maka petani akan dirugikan. Selain belum jelas skema yang akan dilakukan takeover juga terkesan upaya untuk menghindari masalah perkebunan yang saat ini sedang membelit perusahaan. Sehingga petani plasma belum sepakat bila perkebunan itu diserahkan dengan pihak lain.(jul)

Sumber: