Peraih Nilai Tertinggi Seleksi JPTP Belum Tentu Terpilih, Bupati BS : Bukan Nilai, Intinya Pilihan Saya!

Peraih Nilai Tertinggi Seleksi JPTP Belum Tentu Terpilih, Bupati BS : Bukan Nilai, Intinya Pilihan Saya!

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi -dok-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU SELATAN - Pascapengumuman tiga besar hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk mengisi 14 posisi jabatan eselon II lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) oleh tim Panitia Seleksi (Pansel).

Segala proses tahapan seleksi JPTP hampir tuntas, tinggal menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait nama pejabat yang akan dilantik untuk menduduki 14 jabatan eselon II lingkungan Pemkab BS.

Namun tiga besar hasil seleksi Pansel masih di tangan Bupati Gusnan Mulyadi, belum dikirim ke KASN. Bupati mengaku seluruh peserta yang masuk tiga besar hasil seleksi berpeluang sama menduduki jabatan.

BACA JUGA:Ini Tiga Besar Hasil Seleksi JPTP Bengkulu Selatan

Gusnan mengatakan nilai tertinggi dari hasil seleksi bukan menjadi patokan untuk bisa menjadi pemenang seleksi. Dia menyebut nilai tinggi tidak terlalu berpengaruh pada hasil seleksi tersebut. Sebab segala keputusan ada di tangannya sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"Pilihan berpengaruh besar ada di tangan saya. Bisa saja saya pilih yang nomor urut tiga. Intinya pilihan saya, bisa membantu saya dalam bekerja. Yang utama itu saya pilih pejabat yang memiliki loyal tinggi, bukan semata-mata karena nilai,” ujar Gusnan.

Disampaikan Bupati, terkait jadwal pelantikan 14 pejabat yang memenangkan seleksi JPTP tersebut hingga kini dirinya belum mengetahui secara pasti. Pihaknya, masih menunggu hasil rekomendasi dari KASN.

Jika rekomendasi sudah keluar, maka pelatihan 14 pejabat definitif akan segera dilaksanakan. Yang pastinya, dari 42 nama peserta yang mengikuti seleksi assessmen hingga penelusuran rekam jejak hanya menyisakan 39 nama peserta.

BACA JUGA:Telusuri Rekam Jejak Pejabat, Pansel JPTP Sebar Kuesioner

"Paling cepat akhir Agustus 14 nama pejabat hasil seleksi JPTP eselon II di lingkungan Pemkab BS keluar. Setelahnya segera dilakukan pelantikan," tuntas Bupati.

Hasil dari panitia Lelang JPTP BS, untuk kursi Kepala Bappeda-Litbang, peraih nilai tertinggi diraih Fikri Aljauhari, S.STP. Sedangkan untuk Kepala BKPSDM diraih Fariq Hafizh, SIP, MM, Kadis Kesehatan Didi R, SKM, M.Si. Nico Dwipayana, S.STP, MM, MH meraih nilai tertinggi untuk dua posisi sekaligus, yakni Kepala BPBD dan Sekretaris DPRD BS.

Selanjutnya untuk Kadis PUPR nilai tertinggi diraih Teddy Setiawan, ST, M.Si, Kadis Pertanian Edi Siswanto, S.Pt dan Kadis Perindagkop-UM diraih Binagransyah, SP, MM. Sedangkan untuk Kadis Pariwisata nilai tertinggi diraih Rendra Febrianto, SS, M.Si, Kepala DLHK Haroni, SP, Kepala DPMTSP Dr. E. Edwin Permana, ST, MT, MM .

Selanjutnya untuk posisi  Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, nilai tertinggi diraih Rasyidi, S.IP, M.Si, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, Isran Kasiri, S.IP, M.Si, serta Efredy Gunawan, S.STP, M.Si sebagai peraih nilai tertinggi seleksi Kadis Sosial BS. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan