Ada Helikopter Mendarat, Petani Plasma PT. CBS Cemas

Ada Helikopter Mendarat, Petani Plasma PT. CBS Cemas

MENDARAT: Helikopter yang mendarat di sekitaran pabrik CBS membuat para petani plasma khawatir-Julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Kemunculan helikopter yang mendarat di kawasan PT. Ciptama Bumi Selaras (CBS) Kaur, ternyata sempat membuat petani plasma cemas dan khawatir.

Tidak sedikit petani yang menduga helikopter tersebut membawa investor yang akan mengambil alih perusahaan perkebunan kelapa sawit tersebut.

Namun kekhawatiran petani dibantah Humas PT. CBS M. Safei. Ia mengaku helikopter tersebut membawa para pemilik sahan PT. CBS dan pihak rekanan yang bergerak di bidang properti.

"Tidak ada kaitan dengan isu takeover (pemindahan). Ini hanya kunjungan kerja dan juga ada mitra yang bergerak di bidang properti yang datang," ujar M. Safei kepada Rasel, Rabu (10/8).

BACA JUGA:Helikopter Mendarat di PT CBS, Ada Apa?

Sebelumnya, kekhawatiran sejumlah petani plasma yang bergantung dalam koperasi mitra PT CBS menilai takeover perusahaan tersebut akan merugikan petani. Selain belum jelas skema yang takeover, juga terkesan upaya untuk menghindari masalah perkebunan yang tengah membelit perusahaan.

Ketua Forum Komunikasi Koperasi Plasma Mitra PT. CBS Alponso Sulaiman, SH mengaku belum mendapat konfirmasi pihak manajemen perushaan mengenai kedatangan petinggi PT. CBS. "Saya belum bisa berkomentar banyak soal ini, sebab mereka (CBS) belum konfirmasi dengan kita tentang kehadiran para petinggi perusahaan," ujar Alponso. (jul)


Sumber: humas pt cbs