82 Pejabat Eselon dan 21 Kepala Sekolah Dirotasi

82 Pejabat Eselon dan 21 Kepala Sekolah Dirotasi

LANTIK: Hamka Sabri melantik pejabat eselon III dan IV serta kepala sekolah-lisa rosari-raselnews.com

RASELNEWS.COM, BENGKULU - Pemprov Bengkulu melakukan mutasi terhadap 82 pejabat eselon III dan IV lingkungan Pemprov Bengkulu. Termasuk merotasi 21 kepala sekolah jenjang SMA/SMK.

Pengambilan sumpah jabatan dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (12/8). Hamka mengatakan, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa untuk kepentingan organisasi.

"Rotasi dilakukan berdasarkan penilaian tim baberjakat. Ada yang mengisi jabatan yang kosong dan ada juga yang mengisi jabatan yang baru," kata Hamka.

BACA JUGA:2 Camat dan 131 Pejabat Dimutasi

Disampaikan Hamka, rotasi dilakukan untuk mengisi jabatan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing. Termasuk hasil penilaian atas kinerjanya. Penilaian dilakukan bukan hanya dari atasan, tetapi juga rekan kerja dan jabatan dibawahnya. "Jadi ada persyaratan tersendiri yakni kinerjanya baik," ujar Hamka. 

Pihaknya juga berpesan, agar pejabat yang baru ditunjuk dapat melaksanakan amanahnya dengan baik. Jabatan, kataya, bukanlah hak melainkan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik. "Tidak usah berkecil hati dengan jabatan yang ada saat ini. Bekerjalah dengan baik maka nanti akan ada yang menilai," katanya. 

BACA JUGA:Mutasi 72 Pejabat, Tiga Lurah Diganti

Menurut Hamka, pejabat yang baru dipersilahkan langsung melakukan konsolidasi internal. Baik kelembagaan, personilnya ataupun tugasnya. "Jangan hari pertama langsung dinas luar. Kepada kepala dinasnya jangan berikan izin," kata Hamka. 

Seperti diketahui, rincian pejabat yang dilantik adalah, pejabat eselon III sebanyak 46 orang dan eselon IV sebanyak 36 serta kepala sekolah sebanyak 21 orang. (cia)

Sumber: