SPBU Padang Guci Tutup, Pertalite Dibintuhan Kian Diburu

SPBU Padang Guci Tutup, Pertalite Dibintuhan Kian Diburu

antrean bbm di spbu Kaur sabtu (13/8)-julianto-raselnews.com

RASELNEWS.COM, KAUR - Tingginya harga Bahan Bakal Minyak (BBM) jenis Pertamax membuat sejumlah pengendara memilih beralih ke jensin Pertalite.

Akibatnya sejak pagi SPBU di kota Bintuhan Kabupaten Kaur sudah diserbu pengendara baik roda empat dan dua. Pantauan Raselnews.com Sabtu (13/8/2022) di SPBU Kepala Pasar Kota Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan, BBM jenis termurah itu sudah ludes sekitar pukul 11.30 WIB.

Padahal baru buka sekitar pukul 08.00 WIB. Antrian sendiri mengular hingga ke jalur menuju pasar inpres. Penyebab lainya lantaran SPBU yang ada di Desa Aur Ringit Kecamatan Tanjung Kemuning tutup dalam beberapa pekan terkahir. "Saya hampir 1 jam antri Alhamdulillah dapat tadi BBM," ujar Wan (42) warga Kecamatan Maje.

Manager SPBU kepala Pasar Dian Nugraha dikonfirmasi mengaku setiap hari SPBU yang berada di kota Bintuhan itu selalu menyediakan Pertalite. Hanya saja tingginya kebutuhan dari kunsumen, sehingga tak jarang belum sore stok sudah habis terjual.

"Saat ini bukan hanya warga Bintuhan saja, namun juga dari luar kota Bintuhan seperti Padang Guci juga beli di kota Bintuhan," ujarnya.

Sementara itu pantauan Raselnews.com SPBU di Desa Aur Ringit Kecamatan Tanjung Kemuning dalam beberapa pekan terkahir terpantau tutup total. Belum diketahui penyebab pastinya tutup SPBU terbesar di Kabupaten Kaur.

Sepintas terlihat pintu masuk SPBU ditutup menggunakan pagar besi. Sayangnya Raselnews.com belum mendapat konfirmasi dari Pertamina terkait dengan penutupan itu, apakah kena sanksi adminitrasi atau ada penyebab lain.(jul)

Sumber: