Ratusan Ribu Ton Benih Padi Mulai Disalurkan

Ratusan Ribu Ton Benih Padi Mulai Disalurkan

Ilustrasi benih padi-DOK-raselnews.com

RASELNEWS.COM, SELUMA - Pemkab Seluma melalui Dinas Pertanian saat ini mulai menyalurkan bantuan benih padi berbagai jenis kepada Kelompok tani.

Total benih yang disalurkan 128,225 ton. Sasaran bantuan benih secara gratis ini adalah seluruh kelompok tani di 14 Kecamatan di Kabupaten Seluma. Dengan total lahan pertanian 5.129 herktar.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial mengatakan bantuan benih padi sawah secara gratis ini untuk mempermudah petani mendapatkan benih unggul.

"Ini bantuan dari Kementrian Pertanian. Untuk benih padi berkualitas serta kaya gizi," tegas Arian Sosial.

Lebih lanjut, Arian Sosial mengatakan selain memberikan bantuan benih padi secara gratis. Pemerintah juga akan memberikan bantuan pupuk hayati 5.129 paket dengan jenis NPK sebanyak 512,9 ton.

"Bantuan ini disalurkan mulai Agustus ini. Sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat petani untuk pemupukan lahan persawahan. Serta pemupukan tanaman padi. Dengan harapan bisa menghasilkan produksi padi yang meningkat tahun 2022 ini. Ini bantuan dari kementrian tahun anggaran 2022 ini," pungkas Arian Sosial. (rwf)

Sumber: dinas pertanian seluma