BREAKING NEWS: SDN 82 Bengkulu Selatan Terendam Banjir

BREAKING NEWS: SDN 82 Bengkulu Selatan Terendam Banjir

BERSIHKAN : Kepala SDN 82 BS bersama guru dan murid membersihkan material sisa banjir-IST/raselnews.com-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Hujan deras yang melanda Kabupaten Bengkulu Selatan sejak Senin sore 29 Agustus 2022 hingga Selasa dinihari 30 Agustus 2022 menyebabkan SDN 28 Kabupaten Bengkulu Selatan terendam banjir.

Seluruh ruangan belajar, meliputi ruang kepala sekolah dan ruangan guru terendam. Ketinggian air di sekolah yang berada di Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya itu mencapai 1 meter.

Akibat banjir ini, dua unit speaker, satu unit CPU komputer, satu unit toa lengkap dengan ampli rusak karena terendam.

BACA JUGA:Banjir Kembali Kepung Kabupaten Seluma

Kepala SDN 82 BS, Darwin SPd menjelaskan, banjir mulai melanda sekolah yang dipimpinnya itu sekitar pukul 02.01 WIB Selasa dinihari 30 Agustus 2022. Air berasal dari luapan sungai Pino.

“Semua ruangan terendam, saat ini air sudah mulai surut. Tinggal ruangan bagian bawah yang masih tergenang airnya dengan ketinggian 10 centimeter, tapi material lumpur menumpuk di dalam maupun di luar ruangan,” jelas Darwin.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tebing Bayur Kaur Kembali Telan Korban

Guru dan Tata Usaha yang berjumlah 11 orang ditambah 74 orang murid tidak bisa melaksanakan kegiatan belajar. Mereka gotong royong membersihkan lumpur sisa banjir.
“Nah ada ikan, kecil di pekarangan sekolah,” celetuk Darwin saat berkomunikasi dengan Raselnews.com via handphon tadi pagi.




Sumber: kepala sdn 82 bs