BREAKING NEWS: Jalur Bengkulu Selatan-Seluma Lumpuh Total

BREAKING NEWS: Jalur Bengkulu Selatan-Seluma Lumpuh Total

Salah satu titik banjir di Seluma yang membuat jalur transportasi lumpuh total-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Jalur transportasi Kabupaten BENGKULU SELATAN-Kabupaten Seluma Selasa, 30 Agustus 2022 siang pukul 10.28 WIB lumpuh total. 

Hujan deras yang mengguyur Provinsi Bengkulu membuat Sungai Air Alas di Kecamatan Semidang Alas Kabupaten Seluma meluap, hingga menenggelamkan badan jalan di Desa Kembang  Mumpo Kecamatan Semidang Alas

Para pengendara baik dari Kabupaten BS-Seluma maupun sebaliknya terpaksa putar haluan mengingat ketinggian air sudah hampir mencapai 2 meter. 

"Ini mau ke (kota) Bengkulu karena dan pelatihan. Tapi karena air yang tinggi, kami putar balik. Mobil SAN (siliwangi antar nusa) saja tidak berani lewat," ujar Kasi Hewan Bidang Peternakan Dinas Pertanian BS, Mungky Wardalena ketika dihubungi Raselnews.com. 

Ditambahkan Mungky, titik banjir juga terdapat di Desa Muara Timput. Beberapa rumah warga, sudah terendam air. Bahkan, banyak warga yang terpantau mengevakuasi barang-barang mereka. 

Hal sama diungkapkan Wendi, agen surat kabar harian Radar Selatan. Wendi mengaku terjebak di Desa Kembang Mumpo.

"Dari jam setengah enam tadi tejebak banjir, dan sekarang masih menunggu di depan Polsek Karang Anyar," singkat Wedi yang ingin menuju Kabupaten BS.

Sebelum terjebak banjir di Kembang Mumpo, Wedi juga mengaku sudah terlebih dahulu terjebak lantaran adanya dua tiang listrik PLN yang roboh.

Namun tiang PLN tersebut berhasil dievakuasi. "Tadi coba-coba cari jalan lain. Tapi kondisinya sama saja. Semua jalan tergenang banjir," pungkas Wedi.  

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: