Polisi Perketat Pengawasan Distribusi BBM Bersubsidi di Kaur

Polisi Perketat Pengawasan Distribusi BBM Bersubsidi di Kaur

PANTAU : Polsek Kaur Selatan saat memantau kondisi antrian di SPBU kaur-Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Jajaran Polres Kaur memperketat pengawasan pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Langkah ini dilakukan untuk mencegah pendistribusian BBM bersubsidi tidak sesuai peruntukan. Apalagi belakangan ini beredar informasi pemerintah akan menaikkan harga BBM bersubsidi.

Dikhawatirkan kondisi ini  dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk mengeruk keuntungan.

Anggota Polsek Kaur Selatan gencar melaksanakan patroli dan melakukan pengecekan ke SPBU di wilayah Kecamatan Kaur Selatan.

Dalam giat patrolinya, anggota polsek mengimbau agar masyarakat tidak melakukan penimbunan bersubsidi untuk meraup keuntungan pribadi.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tidak mengantri minyak di Pom tidak menggunakan jerigen yang tidak jelas kegunaannya,”kata Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK, MH melalui Plh Kapolsek Kaur Selatan IPTU Samsul Rizal, SH, Rabu, 31 Agustus 2022.

Dikatakan Kapolsek, kerawanan akan terjadinya kelangkaan BBM dikarenakan penimbunan yang dilakukan warga dengan cara membeli BBM dengan menggunakan jirigen. Dengan dilakukannya patroli dan pemantauan di SPBU diharapkan dapat menekan angka kelangkaan BBM di Kaur.
Pihaknya juga mengingatkan kepada SPBU agar melayani pembelian BBM menggunakan jerigen ataupun pembelian yang berlebihan tidak wajar.

“Kami akan menindak tegas terhadap pelanggar yang mengisi BBM dengan menggunakan jerigen. Kami akan terus melakukan pemantauan di SPBU di wilayah Kaur,” tegasnya.

Pengawasan dan pemantauan terhadap SPBU diwilayah Kaur dilakukan secara intensif setiap harinya. Terhadap SPBU tersebut dilakukan dengan menaruh sejumlah anggota yang berpakaian preman agar bisa melakukan penangkapan terhadap pelaku SPBU yang berbuat nakal.

Sumber: polres kaur polda bengkulu