PDAM Tirta Manna Dapat Suntikan Dana Segar Rp500 Juta

PDAM Tirta Manna Dapat Suntikan Dana Segar Rp500 Juta

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - PDAM Tirta Manna mendapat dana segar sebesar Rp500 juta di APBD Perubahan tahun anggaran 2022 ini.

Anggaran tersebut sudah disepakati dalam KUA-PPAS RAPBDP dan akan segera disahkan dalam waktu dekat.

“Ada belanja subsidi sebesar Rp500 juta ke PDAM Tirta Manna. Anggaran sudah disepakati di KUA-PPAS dan segera disahkan dalam Perda APBD Perubahan,” kata Ketua DPRD BS, Barli Halim, SE.

BACA JUGA:Pelanggan PDAM Tirta Manna Mengeluh Air Tak Mengalir

Barli meminta dana subsidi yang dialokasikan Pemda ke PDAM Tirta Manna digunakan dengan maksimal. Yang paling utama adalah untuk kepuasan pelanggan.

Sebab PDAM merupakan BUMD yang memberi jasa pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan prima harus diutamakan.

“Belanja subsidi itu dapat digunakan untuk apa saja sesuai kebutuhan PDAM. Tapi saya menyarankan agar diutamakan untuk membenahi pelayanan. Supaya pelayanan lebih baik sehingga pelanggan dapat menikmati aliran air ke PDAM dengan nyaman dan tenang,” ujar Barli.

BACA JUGA:Tunggakan Pelanggan PDAM Meningkat, Tarif Disesuaikan

Selama ini, lanjut Barli masih banyak pelanggan PDAM Tirta Manna yang mengeluh kurang maksimalnya pelayanan. Seperti aliran air kurang lancar, air keruh, dan air sering mati.

“Saya berharap keluhan pelanggan yang selama sering disuarakan tidak terjadi lagi. PDAM harus terus berbenah, karena suplai air bersih sangat dibutuhkan masyarakat,” tukas Barli. (yoh)

Sumber: dprd bengkulu selatan