Pembangunan Terbengkalai, Presidium Protes

Pembangunan Terbengkalai, Presidium Protes

TERBENGKALAI: Kondisi bangunan gedung Dinas Pendidikan Seluma yang menghabiskan anggaran Rp 800 juta kini terbengkalai tak bermanfaat-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Pembangunan gedung Dinas Pendidikan Seluma masih terbengkalai meski sudah menghabiskan anggaran Rp 800 juta untuk pembangunan tahap awal pada 2019 lalu. Progres pembangunan baru sebatas tiang gedung.

Ketua Presidium Pemekaran Seluma Bustan Dali mengaku prihatin dengan anggaran daerah yang disia-siakan tersebut.

"Kenapa (gedung Dinas Pendidikan,red) tidak diselesaikan. Sejak 2019 dibangun, lalu terhenti tanpa kelanjutan. Itu sama saja menyia-nyiakan anggaran daerah," sesal Bustan.

BACA JUGA:Sebulan Bertambah 34 Kasus DBD di Seluma

Seharusnya, anggaran tersebut dapat dimanfaatkan untuk program lain yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Bustan meminta Pemkab Seluma mencari solusi agar pembangunan gedung Dinas Pendidikan tidak menjadi terbengkalai.

"Segera carikan solusi jika memang ada kendala teknis. Jadi pembangunannya bisa dilanjutkan dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan pemerintahan. Jangan justru dibiarkan saja," tegas Bustan.

BACA JUGA:1,5 Hektar Sawah di Seluma Tertimbun Longsor

Seperti diketahui, pembangunan gedung Dinas Pendidikan Seluma masih dalam penyelidikan Kejari Seluma karena terindikasi tindak pidana korupsi.

Namun hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) hanya menemukan kerugian negara Rp 15 juta. Padaal anggaran Rp 800 juta yang sudah digelontorkan seperti hilang begitu saja karena kondisi bangunan yang sama sekali tidak bisa dimanfaatkan. (rwf)

Sumber: presedium kabupaten seluma