Gaet Wisatawan, Kaur Rancang City Branding

Gaet Wisatawan, Kaur Rancang City Branding

RANCANG: Bupati menghadiri FGD di Aula Bappeda Kaur salah satunya membahas Branding Kabupaten Kaur Rabu 8 September 2022-Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemkab Kaur melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kaur melakukan penyusunan City Branding, hal ini guna menggaet investor dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dalam rangka penyusunan City Branding Kaur, Pemkab Kaur bersama stakeholder terkait melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di aula Bappeda Litbang Kaur, Rabu (7/9). “Jadi branding Kabupaten Kaur merupakan bagian dari strategi pembangunan daerah, untuk mewujudkan Kaur Berseri, ininharus secepatnya kita tetapkan,”kata Bupati usai membuka FGD kemarin.

BACA JUGA:Wow… Ada Air Terjun Dalam Goa di Kaur

Dikatakan Bupati, dimana City Branding akan dijadikan sebagai merek atau ciri khas agar daerah Kabupaten Kaur lebih mudah dikenal. Oleh karena itu, program Branding Kabupaten Kaur bertujuan untuk menemukan identitas Kabupaten Kaur yang berdaya saing.

Identitas yang bersumber dari posisi geografi dan alam Kaur, demografi, sosial, ekonomi, budaya dan sejarah tempat. “Identitas harus bersama-sama dengan visi dan misi Kabupaten Kaur akan memunculkan citra dan reputasi nantinya,” terangnya.

Ditambahkan Bupati, dimana citra dan reputasi menjadi bagian penting dalam pembangunan. Sebab citra dan reputasi yang terkelola mengundang pemangku berpartisipasi akan dan memudahkan mendatangkan kepentingan dalam yang pembangunan untuk segenap dapat Kaur.

BACA JUGA:Ratusan Pengunjung Pantai Linau Dibubarkan

Sehinga nanti dapat menggaet investor dan wisatawan domestik maupun mancanegara. “Nanti kalau sudah dikenal maka akan lebih mudah untuk promosi semua potensi daerah. Kita harap nanti dengan City Branding nanti Kaur makin terkenal dan para wisatawan dan investor masuk ke Kaur ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Litbang Kaur Suhadi, ST juga menyampaikan, city branding akan dijadikan merek atau ciri khas agar daerah Kabupaten Kaur agar lebih mudah dikenal. Menurutnya, city branding daerah diperlukan untuk menarik investor dan wisatawan. Jika investor dan wisatawan sudah masuk maka semua potensi dan usaha hasil daerah akan bisa berkembang dengan baik.

“Untuk nama Brandingnya sedang kita susun, saat ini kita sedang diskusi awal untuk assessment, untuk mengenal apa saja sih yang nanti bisa menjiwai city branding ini. Harapan kita apa yang ingin didapatkan dari proses FGDini dapat berjalan dengan baik,” tutup bupati.(jul)

Sumber: bupati kaur