Pererat Kemitraan, Kapolres Kunjungi PWI Kaur

Pererat Kemitraan, Kapolres Kunjungi PWI Kaur

KUNJUNGAN : Kapolres saat mengunjungi Sekretariat PWI Kaur, Kamis (8/9).-Julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama Kasat Intelkam dan anggota IPTU Tomson Sembiring, SH, MH berkunjung kesekretariat PWI Kaur yang berada ditaman Bineka Bintuhan, Kamis 8 September 2022. Tujuan kunjungan untuk mempererat kemitraan.

Kunjungan Kapolres sekaligus menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada awak media berupa sembako sebanyak 35 paket. Bantuan cat dan triplek untuk sekretariat PWI Kaur. Dalam kegiatan itu juga digelar sarapan bersama dan ramah tamah yang dihadiri sekitar 40 anggota dan pengurus PWI Kaur.

"Saya mengajak rekan-rekan PWI untuk mewujudkan sinergitas dan menjaga kekompakan antara Polres kaur dan PWI Kabupaten Kaur," ujar Kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Kaur Gelar Vaksinasi Berhadiah Motor, Maimuna Tersenyum

Menurutnya PWI sebagai sarana informasi kepada masyarakat agar dapat menyampaikan dan memberitahukan kepada masyarakat terkait capaian kinerja Kepolisian, sumber informasi, sumber hukum dan himbauan menjaga kamtibmas. Ia juga memyampaikan kepada sejumlah jurnalis untuk tidak sungkan memberikan klarifikasi apabila terdapat kesalahan dan berbagi sumber info kepada Kepolisian untuk di informasikan kepada masyarakat.

"Berikan sumber informasi yang baik kepada masyarakat yang mudah dicerna, agar tidak menimbulkan persepsi tidak baik di mata masyarakat," ujar Kapolres

Dalam kesempatan itu Kapolres juga menjelaskan saat ini Pemerintah telah menaikan harga BBM. Nah akibat tidak sesuainya pemakaian BBM subsidi yang tidak tepat sasaran kepada masyarakat menengah kebawah, terkait kenaikan BBM agar memberikan himbauan kepada masyarakat.

"Tolong sampaikan kepada masyarakat, kemarin telah dilaksanakan Zoom Meeting oleh Bapak Mendagri membahas dampak kenaikan BBM dan pemerintah akan memberikan bantua sosial kepada masyarakat yg terdampak," ujar Kapolres.

Ia juga menegaskan saat ini maraknya terjadinya Perjudian, ilegal logging, ilegal minning dan penimbunan BBM, apabila terdapat informasi agar rekan - rekan PWI memberitahukan kepada Polres Kaur dan Polsek Jajaran untuk ditindak lanjuti.

"Kami juga minta tolong berikan himbauan kepada keluarga, teman, rekan kerja dan masyarakat untuk tidak mengkonsumsi narkoba dan obat-obatan terlarang," ucapnya.

BACA JUGA:Kapolres Bagikan Mantel ke Wartawan

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Kaur, Daspan Haryadi, S.IP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kaur beserta rombongan yang telah datang ke Sekretariat PWI dalam rangka kegiatan ramah tamah terhadap anggota PWI Kabupaten Kaur. PWI akan bersinergitas dan selalu siap berkolaborasi menjaga kekompakan terhadap pihak kepolisian dan memberikan informasi yg baik serta bermutu kepada masyarakat.

"Kami siap saling berkalborasi, atas nama PWI kami sangat bertima kasih atas bantuan yang diberikan saat ini kami sedang berupaya untuk memperbaiki sekretariat yang dipinjam pakaikan agar nyaman ditempati oleh rekan rekan," ujar Daspan. (jul)

Sumber: kapolres kaur