Polda Bengkulu Bedah Rumah Warga Miskin

Polda Bengkulu Bedah Rumah Warga Miskin

BEDAH: Wakapolda melakukan peletakan batu pertama bedah rumah warga Kota Bengkulu-Lisa Rozari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Polda Bengkulu membedah rumah salah seorang warga Bentiring Kota Bengkulu yang menjadi korban banjir, beberapa waktu lalu. Peletakan batu pertama bedah rumah dilakukan Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Umardani, Kamis 8 September 2022.

Program bedah rumah diterima Subardi (37) warga Jalan Swadaya 2 Bentiring Kota Bengkulu. Keluarga itu selama dua tahun tinggal di gubuk kayu berukuran 3×3 bersama keluarganya. Bedah rumah sendiri berasal dati Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polda Bengkulu.

Wakapolda mengatakan rumah yang dibangun nantinya akan layak huni. "Ada kamar tidur, ada dapur, ada kamar mandi, ada ruang tamunya. Jadi layak huni," tegas Umardani.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tangkap Pengoplos Elpiji 12 Kg: Modal 5 Tabung Gas Melon, Dijual Rp227 Ribu

Personel Polda Bengkulu Iptu Nyarna yang pertama kali mengetahui kondisi Subardi mengatakan, pada saat banjir, Supardi mengungsi bersama istri dan anaknya yang masih bayi. "Makanya bedah rumah ini segera kami lakukan untuk membantu keluarga Subardi," ungkapnya.

Nantinya, rumah Subardi akan dibangun menjadi lebih layak, dengan ukuran 6×6 atau menjadi tipe 36. Rencananya pengerjaan bedah rumah milik Subardi tidak akan berlangsung lama, sekitar satu bulan.

Subardi sendiri sehari-hari bekerja menanam sayur di belakang rumahnya, dengan penghasilan yang tidak menentu. Banjir yang terjadi beberapa waktu lalu menyebabkan semua tanaman rusak.

"Kalau banjir, kita tidak bisa apa-apa. Dengan bedah rumah ini, kami sangat terbantu," ungkap Subardi. (cia)

Sumber: polda bengkulu