Abaikan Instruksi Bupati, 9 Camat di Bengkulu Selatan Bakal Disanksi

Abaikan Instruksi Bupati, 9 Camat di Bengkulu Selatan Bakal Disanksi

HADIR : Bupati Gusnan Mulyadi bersama Camat Bunga Mas saat melakukan penanaman perdana tanaman sayuran di Kecamatan Bunga Mas-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi menyesalkan ketidakhadiran para Camat, pada acara tanam perdana sayuran di lahan kosong di Desa Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas Sabtu (10/9/2022).

Dari 11 Camat yang ada di BS, hanya dua yang hadir. Untuk itu, Bupati bakal memberikan sanksi terhadap sembilan dari 11 Camat yang ada karena dianggap tidak mengindahkan instruksi bupati.

Hanya saja sanksi apa yang akan diberikan terhadap para camat tersebut, Bupati belum mau menyebutkan secara pasti.

BACA JUGA:Evaluasi, Gusnan Mulyadi Kumpulkan Seluruh Kepala OPD

Sebelumnya, Gusnan mengintruksikan agar seluruh Camat di BS dapat hadir pada kegiatan tanam perdana sayuran di lahan kosong Desa Padang Jawi.

Sayangnya pada kegiatan itu hanya Camat Bunga Mas dan Camat Kedurang Ilir yang hadir.

"Ini bukti kalau mereka (Camat) tidak mau peduli akan kesejahteraan rakyat. Padahal sudah saya kirim undangan kepada seluruh Camat untuk dapat hadir pada kegiatan penanaman di Bunga Mas ini, agar nanti dapat di kembangkan di kecamatan masing-masing,” tegas Bupati.

Disampaikan Bupati, Kecamatan Bunga Mas merupakan wilayah percontohan untuk pemanfaatan lahan kosong dengan ditanami sayuran dan buah-buahan.

Untuk itu, dengan para Camat diminta hadir agar mereka dapat melihat langsung cara pemanfaatan lahan kosong tersebut.

BACA JUGA: Gusnan Dukung Pelaksanaan Sensus Pertanian

Sebab, hal ini tidak lain untuk mengantisipasi krisis pangan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten BS. “Kita hanya membantu kebutuhan pangan untuk masyarakat. Dengan harapan ke depannya bisa menjadi lumbung pangan guna kepentingan pangan rakyat," pungkas Gusnan.(one)

Sumber: