Wow...Tunggakan Listrik Pascabayar di PLN Manna Capai Rp1 Miliar

Wow...Tunggakan Listrik Pascabayar di PLN Manna Capai Rp1 Miliar

Ilustrasi petugas PLN memperbaiki jaringan listrik-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Tunggakan listrik pascabayar pelanggan PT. PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menembus angka tertinggi sejak beberapa tahun terakhir.

Nilai tunggakan pelanggan PLN pada tahun ini mencapai Rp 1 miliar lebih.

Manajer PLN ULP Manna Dedi Mulyadi mengaku tunggakan berasal dari 11 ribu pelanggan meteran listrik non pulsa atau pasca bayar.

Pihaknya telah melakukan upaya penjemputan pembayaran tunggakan kepada pelanggan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kantor PLN Kaur Digeruduk Warga

“Sementara ini, tunggakan pelanggan di kita (PLN ULP Manna) sangat tinggi. Angkanya sudah mencapai satu miliar rupiah lebih. Kami ingin para pelanggan segera melunasi tunggakan agar tidak terjadi pemutusan arus listrik,” ujar Dedi kepada Raselnews.com, Rabu (13/9/2022) siang.

Jika dalam sebulan pelanggan tidak melunasi tunggakan, Dedi mengaku bakal mengutus petugas untuk mencabut meteran listrik yang menunggak pembayaran di atas 3 bulan.

Sedangkan yang menunggak dua bulan, akan disegel dan diberi peringatan.

“Kami harapkan kerja sama masyarakat untuk melunasi tunggakan ini. Karena uang dari pembayaran listrik pelanggan juga untuk kepentingan pembangunan daerah dan nasional,” jelas Dedi.

BACA JUGA:Listrik Sering Padam, Bupati Datangi PLN

Ia memberikan solusi jangka panjang bagi para pelanggan yang tidak ingin repot membayar angsuran listrik bulanan.

Mereka diminta beralih meteran listrik ke pra bayar atau sistem pulsa. Dengan demikian, pelanggan tidak lagi dikejar tagihan listrik bulanan.

“Yang mau ajukan pindah ke meteran pra bayar, silahkan datang ke kami. Pastinya pelanggan tidak perlu lagi bayar tagihan bulanan. Tinggal gunakan voucher pulsa listrik untuk kebutuhan rumah tangganya,” tuntas Dedi. (rzn)

Sumber: pln manna