Gelar Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi

Gelar Pasar Murah Untuk Tekan Inflasi

RAPAT : Pemkab Kaur saya menggelar rapat terkait dengan rencana menggelar pasar murah Jumat (16/9)-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Salah satu upaya untuk menekan inflasi dampak dari kenaikan Badan Bakar Minyak (BBM) Pemkab Kaur bakal menggelar program pasar murah.

Kepastian pasar murah ini disampaikan Asisten II Setda Kaur Arsal Adlin, M.Pd usai menggelar rapat penangulangan inflasi pasca kenaikan BBM bersama dinas terkait di ruang kerjanya, Jumat 16 September 2022.

“Pasar murah ini dilaksanakan minggu kedua bulan Oktober, ini kita lakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang cenderung naik pasca kenaikan BBM ini,”kata Arsal.

Dikatakannya, langkah ini dinilainya penting karena kenaikan harga BBM kerap berdampak inflasi. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat jika ada kenaikan harga yang tidak terkendali nanti.

Dimana pada kegiatan pasar murah nanti, Pemkab Kaur akan bekerjasama dengan Perum Bulog Divre Bengkulu serta para distributur yang ada di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Makanan dan Minuman Penyebab Utama Inflasi di Bengkulu

“Pasar murah ini hanya sekali kita gelar dan nanti akan kita pusatkan di Kecamatan Kaur Selatan,” terangnya.

Ditambahkannya, melalui operasi pasar murah ini nanti diharapkan dapat menyeimbangkan harga kebutuhan pokok yang mulai merangkak naik, sehingga mampu menahan laju inflasi dan pada bulan Oktober diharapkan angka inflasi bisa ditekan.

Sebab dari hasil sidak Kamis 15 September 2022 harga beberapa bahan pokok di Pasar Inpres perlahan naik dalam beberapa pekan kedepan.

“Dari hasil pantaun kita kemarin, sejauh ini pasca kenaikan harga BBM tidak ada kenaikan harga bahan pokok signifikan. Harapan kita dengan digelarnya pasar murah ini nanti harga bahan pokok masih tetap stabil,” tutupnya. (jul)

Sumber: asisten ii seda kaur