DPRD Bengkulu Selatan Berduka, H Dahun Rosyadi Meninggal Dunia Saat Kunjungan Kerja

DPRD Bengkulu Selatan Berduka, H Dahun Rosyadi Meninggal Dunia Saat Kunjungan Kerja

H Dahun Rosyadi semasa hidup yang aktif di dunia pendidikan dan politik di Kabupaten Bengkulu Selatan-dok-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - DPRD Bengkulu Selatan (BS) berduka. Salah seorang anggotanya H. Dahun Rosyadi meninggal dunia.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 06.01 WIB di rumah sakit Duta Indah, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Dahun meninggal dunia di usia 69 tahun. Kepergiannya tentu menyisahkan duka mendalam bagi keluarga dan juga rekan-rekan anggota DPRD.

Dahun merupakan sosok tauladan bagi anggota dewan. Apalagi almarhum merupakan salah satu anggota dewan tertua periode 2019-2024.

BACA JUGA:Adik Mantan Bupati Seluma Tutup Usia

Dahun Rosyadi meninggal dunia dalam rangka menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Senin (19/9/2022) Dahun bersama anggota Komisi I DPRD BS lainnya melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Dukcapil Kota Bogor dalam rangka peningkatan kapastitas sebagai anggota dewan.

Saat akan berangkat ke Kota Bogor, kondisi kesehatan Dahun masih stabil, meski tidak terlalu fit karena faktor sakit jantung yang diderita.

Namun, Dahun tetap berupaya kuat untuk ikut bersama Komisi I melaksanakan kunjungan ke luar daerah.

Rabu (21/9) malam atau beberapa jam sebelum meninggal dunia, Dahun masih makan malam bersama anggota Komisi I di Hotel Salak tempat mereka menginap.

“Jam 10 (22.00 WIB) tadi malam (Rabu, 21/9/2022) datuk (Dahun Rosyadi) masih makan malam bersama kami di hotel. Setelah selesai makan, pergi ke kamar untuk tidur,” kata Ketua Komisi I DPRD BS, Joni Afrizal, SE saat dikonfirmasi Raselnews.com. 

Sekitar pukul 06.01 WIB Kamis (22/9/2022) Anggota Komisi I yang lain mendapat laporan bahwa kondisi Dahun Rosyadi drop di kamar.

BACA JUGA:Korban Tabrak Lari, Guru SMP 8 Bengkulu Selatan Meninggal Dunia

Mereka kemudian langsung memberi pertolongan dan cepat-cepat membawa Dahun ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan medis. 

“Saat dibawa ke rumah sakit, kondisinya sudah koma. Setelah sampai di rumah sakit, sudah dinyatakan meninggal dunia,” cerita Joni.

Jenazah Dahun Rosyadi diterbangkan dari Bandara Soekarno Hatta Tanggerang pad Kamis (22/9/2022) pukul 17.00 WIB menggunakan pesawat Lion Air, dan akan dibawa ke rumah duka ke Jalan Pemangku Basri Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna, rencananya akan dimakamkan hari ini.

Berjasa untuk BS

Semasa hidup, Dahun Rosyadi sudah memberi banyak jasa untuk BS, khususnya dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Sebelum terjun ke dunia politik, Dahun sudah puluhan tahun menjadi guru dan juga mengabdi sebagai kepala sekolah di beberapa sekolah di BS.

Setelah pensiun sebagai abdi negara, Dahun terjun ke dunia politik. Ia kemudian mencalonkan diri sebagai anggota DPRD BS.

BACA JUGA:Kasus Covid-19 Masih Bertambah, Dua Meninggal Dunia

Karir politiknya pun cemerlang. Alumni SMPN 1 BS itu berhasil terpilih menjadi anggota DPRD BS periode 2004-2009. Dahun sempat rehat satu periode. 

Pada pileg 2014 ia kembali mencalonkan diri dan terpilih menjadi anggota DPRD BS periode 2014-2019. Pada pileg 2019 lalu, Dahun kembali maju sebagai caleg dapil III dari PKP. 

Ia kembali diberi amanah oleh masyarakat untuk menjadi anggota dewan periode 2019-2024. Sayangnya belum selesai menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, Dahun lebih dulu dipanggil menghadap sang pencipta. (yoh)

 

Sumber: