Sekda Sebut Kuota BBM Subsidi Habis Bulan Depan, Pertamina: Tidak Benar

Sekda Sebut Kuota BBM Subsidi Habis Bulan Depan, Pertamina: Tidak Benar

Ilustrasi pengisian BBM. Foto diambil belum lama ini-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Informasi berbeda dikeluarkan terkait persediaan BBM bersubsidi di Provinsi Bengkulu.

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri menyebut jika persediaan BBM bersubsidi, Pertalite dan Bio Solar, hanya mencukupi hingga Oktober, bulan depan.

Namun, hal itu dibantah Sales Branc Manager (SBM) PT. Pertamina Patra Niaga Rayon V Bengkulu-Lampung, Ferry Fernando. Ia memastikan stok BBM jenis Pertalite masih mencukupi hingga akhir 2022.

"Jadi tidak benar kabar jika kuota BBM bersubsidi di Provinsi Bengkulu hanya cukup hingga bulan depan saja. Sekali lagi kami pastikan stok BBM bersubsidi aman," tegas Ferry, Jumat (23/9/2022).

BACA JUGA:Kuota Pertalite dan Bio Solar Habis Bulan Depan: Tingkatkan Pengawasan Penyaluran!

Ferry mengatakan di setiap SPBU di Bengkulu, stok BBM baik Pertalite maupun Solar masih mencukupi. Ia bahkan mengaku pihaknya terus memantau ketersediaan BBM bersubsidi tersebut.

"Selama stok yang ada di terminal BBM Pulai Baai Bengkulu masih ada, maka stoknya aman," tegas Ferry lagi.

Namun Ia tetap berharap penyaluran BBM dapat tepat sasaran.

Salah satu upaya yang dilakukan Pertamina agar penyaluran tepat sasaran, dengan aplikasi MyPertamina. Di Bengkulu, asmbung Ferry, aplikasi ini masih dalam tahap uji coba.

Selain itu, masyarakat tidak harus memiliki aplikasi MyPertamina di handphone.

BACA JUGA:Stok BBM di Kaur Dipastikan Aman

Masyarakat bisa mendaftar di gerai yang telah disediakan di SPBU-SPBU yang ada. Setelah mendaftar, masyarakat akan diberikan QR Code atau Barcode.

Hingga Jumat (23/9/2022), penggunaan aplikasi MyPertamina ataupun pengisian BBM bersubsidi dengan menggunakan barcode masih tahap sosialisasi.

"Kalau di Bengkulu sendiri masih tahap sosialisasi, makanya sekarang kami gencarkan agar masyarakat segera mendaftar pada aplikasi atau website MyPertamina," tutup Ferry. (cia)

Sumber: pt pertamina