Turut Berduka, Rohidin Berharap Tragedi Kanjuruhan Tak Terulang

Turut Berduka, Rohidin Berharap Tragedi Kanjuruhan Tak Terulang

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-DOK-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur menewaskan ratusan jiwa penonton yang menyaksikan laga Arema FC melawan Persebaya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah turut menyampaikan duka dan keprihatinan atas tragedi kelam dunia sepakbola tersebut.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu, saya menyampaikan ungkapan bela sungkawa sekaligus rasa keprihatinan atas musibah ini," ungkap Gubernur, Senin 3 Oktober 2022. Rohidin berharap kejadian ini dapat menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia akan berharganya nyawa manusia.

Rohidin juga berharap tidak ada lagi tragedi yang menghilangkan nyawa dalam dunia sepakbola maupun olahraga lainnya. "Jangan sampai terjadi lagi di masa mendatang," harap Rohidin.

BACA JUGA:Tragedi Tebat Sekuning, Sembilan Orang Ditetapkan Tersangka

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan berawal saat Arema FC mengalami kekalahan di kandang sendiri ketika berhadapan dengan Persebaya, dengan skor akhir 2-3, dalam laga pekan II Liga I, Sabtu (1/10) malam. Suporter turun ke lapangan untuk menyampaikam protes yang memicu kerusuhan.

Untuk mengendalikan situasi, aparat menembakkan gas air mata yang kemudian memicu kepanikan para suporter yang berada di tribun penonton. Akibatnya ratusan nyawa melayang akibat berdesak-desakan dan terinjak-injak dalam upaya keluar dari stadion. (cia)

Sumber: gubernur bengkulu