Tahun Depan, Anak Pelaku Usaha Perikanan di Kaur Dapat Kuliah Gratis

Tahun Depan, Anak Pelaku Usaha Perikanan di Kaur Dapat Kuliah Gratis

ilustrasi kuliah gratis-istimewa-jabarekspres.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Anak pelaku usaha perikanan di Kabupaten Kaur dapat kuliah gratis. Kabar gembira ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kaur, Misralman SP.

Misralman mengaku Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan memberikan beasiswa kepada anak-anak keluarga pelaku usaha perikanan pada 2023 mendatang.

Kuliah gratis yang disubsidi KKP tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak keluarga pelaku usaha perikanan dalam mengejar cita-cita pendidikan.

BACA JUGA:Ada Peluang Magang ke Jepang Gratis, Ini Syarat dan Ketentuannya

"Informasi ini kami dapatkan setelah berkoordinasi dengan KKP. Semoga program ini nantinya juga dapat diluncurkan ke Kaur," ujar Misralman, Senin (3/10/2022).

Ia mengaku kunjungan ke Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan KKP tersebut untuk meningkatkan kualitas sumber daya kelautan dan perikanan sebagai uasha mewujudkan program Kaur Berseri.

"Kami sepakat akan menggelar kerja sama dengan Pusdik KKP dalam rangka peningkatan sumber daya manusia pelaku usaha perikanan. salah satunya adalah kuliah gratis bagi anak pelaku usaha perikanan," tegas Misralman.

BACA JUGA:Usulkan 16.062 Warga Dapat BPJS Gratis

Mulai 2022 ini, Pusdik KKP bahkan sudah memberikan 55 persen biaya kuliah kepada anak pelaku usaha perikanan.

Pada tahun ajaran 2023-2024, rencananya Pusdik KKP RI akan memberikan beasiswa 100 persen atau kuliah gratis kepada anak pelaku usaha perikanan.

"Setelah pertemuan ini, model kerja sama akan kami buatkan dan ditindaklanjuti. Jadi diharapkan pertemuan ini menjadi berkah buat Kaur, terutama bagi anak-anak pelaku usaha kelautan dan perikanan nantinya," tutur Misralman. (jul)

Sumber: