Grup An Nissa SMAN 5 Bengkulu Selatan Juara I Festival Rebana se-Semaku

Grup An Nissa SMAN 5 Bengkulu Selatan Juara I Festival Rebana se-Semaku

REBANA: Anggota Grup Rebana An. Nisa terdiri dari dewan guru, staf dan karyawan SMAN 5 BS berhasil menjadi juara I Lomba Rebana se-Semaku-donna-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Grup Rebana An Nisa dari SMAN 5 Bengkulu Selatan berhasil meraih juara pertama pada festival rebana yang digelar SMAN 4 Seluma, dalam rangka ulang tahun sekolah.

Kegiatan yang berlangsung Rabu (5/10/2022), diikuti 15 peserta perwakilan beberapa sekolah ditambah kelompok reban se-Seluma, Manna/BS dan Kaur (Semaku).

Grup Rebanna An Nisa yang baru terbentuk ini sukses menjadi yang terbaik berdasarkan pilihan juri dan berhak membawa pulang tropi, uang pembinaan serta piagam.

BACA JUGA:Hebat....! Siswa SMAN 5 BS Dinobatkan Sebagai Duta Baca

Sebanyak 17 anggota terdiri dari vokalis, Julia Arianty S.Pd dan Lesdi Erti S.Pd, vokal latar Sevti Maryani M.Pd, Dra Nurhadisyah, Betty Arezka S.AB, Heti Susmiarti M,Pd, penabuh gendang inti Lilik Sunarti S.Pd, Lesdi S.Pd, Ermi S.Pd dan Lenda Selfa Sari S.Pd.

Kemudian pengiring gendang Epa Wingsi S.Pd, Litra Novitasari MT.Pd, Wisit Sepontri S.Pd, Nurmalena S.Pd, Jurma Sudasti SH, Herni Gustiana S.Pd. Lalu penabuh kincir Meliana M.Pd dan Aisyah Putri Cahaya.

Ketua Grup Rebana An Nisa, Lilik Sunarti mengaku grup ini terbentuk karena menerima undangan SMAN 4 Seluma untuk berpartisipasi pada Festival Rrebana se-Semaku. Hanya dalam waktu dua pekan mempersiapkan, grup rebana ini mampu tampil memukau di depan dewan juri.

BACA JUGA:SMAN 5 Bengkulu Selatan Juara Internasional

“Pada saat tampil, kami membawa dua buah lagu, Bismillah ciptaan Hadad Alwi dan Sholawat Nariah. Sangat bersyukur bisa terpilih sebagai yang terbaik sehingga turut mengharumkan nama sekolah,” kata Lilik.

Terpisah, Kepala SMAN 5 BS, Juliandi Saputra M.Pd mengatakan grup rebana ini sifatnya swadaya. Namun semangatnya adalah mengharumkan nama sekolah melalui seni rebana.

“Bahkan kedepan bisa jadi grup ini menerima panggilan tampil dari luar untuk mengisi acara, kemungkinan mereka siap,” tutup Juliandi. (**)

Sumber: