Ngamuk, ODGJ Dipulangkan Ketempat Asal

Ngamuk, ODGJ Dipulangkan Ketempat Asal

PERSIAPAN : Persiapan pemulangan ODGJ ke daerah asal Kabupaten Lahat Sumatera Selatan-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisal F (35) yang selama ini sering mondar mandir di wilayah Kota Manna, ngamuk.

Pria yang belakangan diketahui berstatus warga Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan ini berupaya brontak dan bertindak diluar kendali saat hendak diamankan Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Dinas Sosial (Dinsos) BS.

Berkat kerjakeras petugas F berhasil diamankan dan dipulangkan ke daerah asal.

BACA JUGA:Sembuh, 2 ODGJ Diberi Kambing dan Itik

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan M.Si mengatakan, sebelumnya F  sempat diamankan pihak Polres BS lantaran ngamuk dan meresahkan warga Kelurahan Ibul. Kemudian F dibawa ke Dinsos. Setelah diperiksa baru diketahui kalau yang bersangkutan warga Lahat.

"Kini warga yang berinisial F tersebut sudah ditangani pihak Dinsos Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Sebelum dikirim ke daerah asalnya, F sempat dirawat selama satu malam di Dinsos Bengkulu Selatan. Tubuhnya dibersihkan dan pakaiannya diganti," jelas Efredy.

Dikatakan Efredy, jika masyarakat menemukan keberadaan ODGJ berkeliaran segera lapor ke Dinsos BS. Tujuannya untuk dilakukan penanganan. "Kalau ada ODGJ segera laporkan kepada  kami," tutup. (one)

Sumber: dinas sosial bengkulu selatan