Banjir, Tanah Longsor, Listrik Padam

Banjir, Tanah Longsor, Listrik Padam

BENCANA: Tanah longsor yang terjadi di Kaur saat hujan Selasa (11/10/2022)-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Banjir, tanah longsor, dan listrik padam melanda Kabupaten Kaur saat hujan deras terjadi Selasa (11/10/2022) pukul 14.30 WIB.

Banjir juga terlihat menggenangi beberapa titik daerah di Kaur. Bahkan, aliran listrik juga ikutan padam.

Informasi yang didapat Raselnews.com, banjir diantaranya menyebabkan beberapa rumah di Desa Selika I dan Tanjung Aur II Kecamatan Tanjung Kemuning.

Sementara tanah longsor membuat akses jalan menuju Muara Sahung dan Luas. Cuaca tak bersahabat juga menyebabkan pemadaman listrik hampir dialami seluruh wilayah di Kaur.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kaur Kembali Dihantam Banjir, Dua Rumah Warga Terendam

"Ada dua titik banjir yang membuat banyak rumah terendam di Desa Selika dan Tanjung Aur II Kecamatan Tanjung Kemuning," ujar Alpi Usiman (38), salah seorang warga Kecamatan Tanjung Kemuning yang menghubungi Raselnews.com.

Terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH disampaikan Kapolsek Kaur Tengah Iptu Kosseri SH, mengatakan tanah longsor juga terjadi di Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah.

Material longsor berupa lumpur dan tanah menutupi badan jalan. Akibatnya, akses lalu lintas menjadi macet total.

BACA JUGA:Tanggulangi Banjir, Perusahaan Tambang Diminta Patuhi Kewajiban Reklamasi

“Akses lalu lintas masih macet karena seluruh badan jalan tertutup longsor. Kami terus berupaya menyingkirkan material longsor agar lalu lintas kembali normal,” ujar Kapolsek.

Sementara itu, Manajer ULP PLN Bintuhan A. Shandy Rambang mengaku terjadi gangguan listrik pada pukul 17.00 WIB.

Jaringan dari Gardu Induk Penyulang Kayu Kunyit ke Penyulang Ekspres Bintuhan di recloser Auringit menuju recloser Tanjung Beringin terganggu akibat tanah longsor yang terjadi di Jembatan Ngingitan Desa Padang Kedondong Kecamatan Tanjung Kemuning.

“Petugas tengah bekerja melakukan perbaikan pemulihan," tuntas Shandy. (jul)

Sumber: