Jika Mutasi, ASN Non Job Berpeluang Besar “Kembali”

Jika Mutasi, ASN Non Job Berpeluang Besar “Kembali”

ilustrasi mutasi pejabat-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Posisi jabatan eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan (BS) banyak yang kosong.

Hal ini pascapelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP) pekan lalu dan adanya pejabat yang pensiun.

Banyaknya kursi yang kosong ini pastinya perlu diisi agar pelayanan bisa berjalan dengan baik.

Hanya saja, pihak BKPSDM BS mengaku belum mendapat instruksi dari Bupati BS, Gusnan Mulyadi.

Namun pihaknya selalu siap untuk melakukan penyusunan pengisian jabatan jika dalam waktu dekat ini segera dilakukan mutasi jabatan.

BACA JUGA:DPRD Minta PNS Non Job dan Demosi Kembali Diangkat

“Untuk posisi jabatan eselon khususnya eselon III dan IV yang kosong saat ini cukup banyak, karena itu proses pengisian jabatan akan segera kami lakukan jika sudah ada instruksi Bupati,” ujar Kepala BKPSDM BS, H.Abdul Karim S.Sos.

Menurut Abdul Karim, pihaknya segera memetakan pejabat agar kedepan penempatan pejabat tidak menimbulkan persoalan lagi. Karena, setiap kali mutasi hampir dipastikan muncul persoalan dan masalah setelahnya. “Kami akan lakukan evaluasi terhadap seluruh pejabat, sekaligus persiapan untuk penempatan pengisian jabatan eselon yang kini masih kosong,” terang Abdul Karim.

Terkait peluang para ASN non job untuk menduduki posisi jabatan eselon yang kosong saat ini, Abdul Karim menegaskan hal itu tidak menutup kemungkinan terjadi.

BACA JUGA:Kata Ketua DPRD BS, Bupati Janji Lantik Kembali 26 PNS Non Job/Demosi

Bahkan punya peluang besar untuk kembali diangkat sebagaimana rekomendasi KASN dikembalikan kepada jabatan semula atau jabatan setara.

Apalagi ada jabatan eselon III yang kini kosong pasca pelantikan PTP. Hanya saja, lagi-lagi Abdul Karim menyatakan jika kewenangan penuh untuk pengangkatan jabatan menjadi kewenangan bupati.

“Untuk pengisian jabatan kosong atau mutasi kedepan memang tetap mengaju rekomendasi dari KASN,” terangnya.

Untuk diketahui, belasan jabatan eselon III yang kosong diantaranya Kabag Administrasi Pembangunan Setkab BS,  Sekretaris Dinkes BS, Kabag Perundangan-undangan dan Persidangan Sekretariat DPRD BS, Kabid Bina Marga PUPR BS, Kabid Sarana dan Prasarana Distan BS.

BACA JUGA:PNS Non Job & Demosi : Terima Kasih DPRD

Selain itu, Sekretaris Distan BS, Sekretaris Bappeda-Litbang BS, Sekretaris Disperkim BS, Sekretaris Inspektorat BS, Kabag Organisasi Tata Laksana Pemerintahan Setkab BS dan Kabid Damkar Dinas Satpol PP dan Damkar BS.(one)

Sumber: