20 Pendaftar Tak Hadir, Soal Langsung Dibakar

20 Pendaftar Tak Hadir, Soal Langsung Dibakar

TES TERTULIS : Calon Panwascam saat mengikuti tes tertulis di BDC Jumat (14/10)-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Sebanyak 192 Calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di Kabupaten Kaur, Jum’at (14/10) mengikuti test tertulis di Gedung Business Development Center (BDC) Pondok Pusaka.

Ratusan kandidiat Panwascam ini memperebut 45 kursi di 15 kecamatan atau  setiap kecamatan diisi tiga orang. “Tes tertulis calon Panwascam ini kita gelar hanya satu hari saja, dan dalam tes ini kita bagi tiga sesi,” kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pembentukan Panwascam Kaur Toni Kuswoyo, S.Sos, M.AP di sela-sela pelaksanaan tes tertulis Calon Panwascam di gedung BDC, Jum’at (14/10).

Dalam perekrutan Panwascam ini ada 192 orang yang menyerahkan berkas dan dinyatakan lolos administrasi. Namun saat pelaksanaan tes tertulis, hanya 172 orang yang hadir. Sedangkan 20 orang lainya tidak hadir dan diyatakan gugur. Tes tertulis ini guna menentukan yang berhak maju ke tahapan wawancara yang digelar 18-22 Oktober 2022.

BACA JUGA:Hari Pertama Tes CAT Calon Anggota Panwascam, 18 Peserta Dinyatakan Gugur

“Ada dua puluh peserta yang tidak hadir tanpa konfirmasi. Jika tidak hadir maka yang bersangkutan kita pastikan gugur dan tidak bisa mengikuti tes selanjutnya. Setelah tes tulis, akan diambil peringkat 6 besar setiap kecamatan untuk mengikuti tes wawancara” terangnya.

Pelaksanaan tes tertulis kali Panwascam ini diawasi langsung oleh tim Pengawasan dari Banwaslu Provinsi dan Polres Kaur yang memantau pelaksanaan tes ini sejak dari tahapan awal. Setelah itu, soal ujian tulis setelah selesai langsung dibakar. Hal ini sesuai perintah Bawaslu Bengkulu.

“Jumlah soal yang diujikan pada peserta ada 100. Setelah selesai tes, soal langsung kita bakar supaya tidak disalahgunakan dan ini perintah Bawaslu," jelasnya.(jul)

Sumber: ketua kelompok kerja (pokja) pembentukan panwascam kaur