Ini Puskesmas dan Pustu Berprestasi di Bengkulu

Ini Puskesmas dan Pustu Berprestasi di Bengkulu

PENILAIAN : Tim Dinkes Bengkulu Selatan saat melakukan penilaian Puskesmas bersih dan berprestasi beberapa waktu lalu-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Puskesmas Pasar Manna dan Pustu Desa Sebilo Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu dinobatkan sebagai puskesmas dan Pustu bersih dan berprestasi. Penetapan ini setelah melalui tahapan penilaian Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Selatan. Proses penilaian dilakukan langsung tim dengan mendatangi Puskesmas dan Pustu.

Sedangkan untuk juara kedua, Puskesmas Masat, dan juara ketiga Puskesmas Kedurang. Sedangkan juara dua Pustu bersih dan berprestasi yakni Pustu Kemang Manis Kecamatan Pino Raya dan juara tiga Pustu Gunung Mesir Kecamatan Pasar Manna.

BACA JUGA:Puskesmas Terancam Tak Bisa Layani Pasien BPJS

"Lomba Puskesmas bersih dan berprestasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan dasar, dengan telah ditetapkanya juara diharapkan ada peningkatan kinerja dan motivasi bagi yang lain,” ujar Kepala Dinkes BS, Didi Ruslan melalui Kabid Pelayanan Kesehatan, Nex Pusman SKM.

Dijelaskan Nex, selain wajib menjaga kebersihan dan peningkatan prestasi kerja, petugas Puskesmas dan Pustu harus meningkatkan pelayanan kesehatan. Puskesmas dan Pustu terbaik akan diikutkan jika nanti ada penilaian ditingkat yang lebih tinggi. (one)

Sumber: dinas kesehatan bengkulu selatan