Keren...Putri Kanit Pidum Polres Kaur Juara Pertama LCC Nasional

Keren...Putri Kanit Pidum Polres Kaur Juara Pertama LCC Nasional

TERIMA: Putri Kanit Pidum Polres Kaur menerima piagam juara LCC Nasional yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala SMPN 8 Kaur-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Kecerdasan salah satu putri asal Kabupaten Kaur patut diacungi jempol.

Bukan hanya mampu melenggang ke tingkat nasional dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC), Ia juga berhasil meraih juara pertama setelah menyingkirkan pesaingnya dari berbagai provinsi lain.

Peserta didik SMPN 8 Kaur di Kecamatan Tetap peraih juara pertama LCC nasional tersebut adalah Rachel Liza Melinda, putri dari Kanit Pidum Satreskrim Polres Kaur Aipda Zarwan, S.Sos.

Rachel sukses membawa pulang piagam penghargaan piala plus uang pembinaan dari panitia LCC Pancasila yang digelar Yayasan Bina Bangsa pada 17 Oktober 2022.

"Alhamdulillah saya mendapat kabar dari pihak sekolah putri saya juara 1 tingkat nasional," ujar Aipda Zarwan.

Setelah sukses menyingkirkan beberapa pesaing tingkat kabupaten, Rachel diberikan kepercayaan melaju ke tingkat provinsi hingga akhirnya berhasil mewakili Bengkulu dalam LCC Pancasila.

Pelajar yang berdomisili di Desa Gedung Sako 1 Kecamatan Kaur Selatan itu berhasil membawa medali pertama.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaur Sumari, M.Pd mengapresiasi prestasi yang diraih Rachel.

Ia berharap prestasi-prestasi lain juga ditorehkan dari berbagai perlombaan atau kegiatan di luar daerah.

Tentunya hal ini menjadi kebanggan tersendiri untuk Kabupaten Kaur, atas prestasi yang diraih oleh pelajar asal kaur. "Semoga pelajar pelajar lain menyusul meraih prestasi gemilang," tutupnya. (jul)

Sumber: