Kaur Longsor Lagi, Pengendara Harus Waspada!

Kaur Longsor Lagi, Pengendara Harus Waspada!

BERSIHKAN: Anggota Polres Kaur bersama warga dan instansi terkait melakukan gotong-royong membersihkan material longsor -julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pengguna jalan yang melintasi Kecamatan Luas menuju Kecamatan Muara Sahung, Kabupaten Kaur diminta waspada dengan bahaya longsor.

Pasalnya tebing di sekitar badan jalan lintas provinsi tersebut kerap mengalami longsor.

Rabu (19/10/2022), tebing tersebut kembalo longsor. Material longsor menutupi badan jalan yang membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA:Tanah Longsor Kembali Melanda Wilayah Bengkulu

“Untuk jalan di sekitar kecamatan Muara Sahung ini sering longsor. Jadi sangat membahayakan pengendara yang melintas,” kata Camat Muara Sahung, Ahmad Gusran S.Sos, Kamis (20/10).

Camat meminta masyarakat tidak memaksakan perjalanan ketika hujan turun. Pasalnya lereng-lereng bukit di sepanjang jalan dapat tiba-tiba longsor.

“Material longsor sudah dibersihkan bersama Polsek dan masyarakat. Kondisi jalan sudah normal, tapi tetap harus hati-hati karena licin,” sambung Camat.

BACA JUGA:Banjir, Tanah Longsor, Listrik Padam

terpisah, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, SIK, MH melalui Kapolsek Muara Sahung Ipda J Perangin Angin, SH mengaku kondisi pasca longsor yang terjadi sudah dapat kembali dilintasi.

“Namun kami minta pegendara untuk lebih waspada karena musim hujan membuat longsor dapat kembali terjadi,” pesan Kapolsek. (jul)


Sumber: