Seleksi Perangkat Pemilu Jangan Disusupi Kepentingan

Seleksi Perangkat Pemilu Jangan Disusupi Kepentingan

Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Ketua DPRD Bengkulu Selatan, Barli Halim, SE mengingatkan, seleksi perangkat penyelanggara pemilu dilakukan secara profesional dan proposional.

Jangan ada kepentingan pribadi apalagi kepentingan golongan dengan tujuan buruk pada hari pesta demokrasi tahun 2024 nanti.

“Seleksi perangkat penyelenggara pemilu jangan disusupi kepentingan apapun. Semua tahapan dijalankan sesuai aturan. Sehingga perangkat yang terpilih memang yang benar-benar mempunyai kemampuan dibidangnya,” ujar Barli.

Dikatakan Barli, jika perangkat pemilu ditunggangi kepentingan, dikhawatirkan akan memberi dampak buruk dalam tahapan dan pelaksanaan pesta rakyat. Sebab perangkat yang tidak mempunyai kemampuan dibidangnya akan menjadi ancaman tidak suksesnya pemilu di Bumi Sekundang Setungguan.

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Sebut Seleksi Panwascam Bersih

“Kalau perangkat yang terpilih nanti berdasarkan titipan bukan kemampuan, dikhawatirkan mereka tidak bisa bekerja. Akibatnya penyelenggaraan pemilu di daerah kita tidak berjalan dengan baik. Makanya untuk kesuksesan pemilu, dimulai dari tahap awal ini, salah satunya seleksi perangkat penyelenggara,” ujar Barli.

Seperti diketahui, seleksi perangkat penyelengagra pemilu sudah mulai berjalan. Bawaslu BS sedang memproses seleksi calon Panwascam untuk ditempatkan di 11 kecamatan. Minat masyarakat menjadi Panwascam cukup tinggi, jumlah pendaftar mencapai ratusan orang. (yoh)

Sumber: ketua dprd bengkulu selatan