Dewan Desak Berantas Penularan HIV AIDS

Dewan Desak Berantas Penularan HIV AIDS

BENGKULU, RASELNEWS.COM- Anggota DPRD BENGKULU Selatan, Drs. Yunadi meminta Pemda melalui OPD terkait bekerja serius mencegah penyebaran penyakit HIV AIDS.

Salah satu cara yang perlu dilakukan adalah memberantas praktek prostitusi. Sebab seks bebas menjadi salah satu wadah penyebaran penyakit tersebut.

“Penyakit menular seperti HIV AIDS harus diberantas agar tidak terus menyebar dan penderitanya bertambah. soalnya penyakit itu sangat berbahaya, OPD terkait harus bergerak dan bekerja serius mengatasi hal ini,” kata Yunadi.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Tekan Penyebaran HIV/AIDS

Dikatakan Yunadi, tidak dipungkiri meningkatkanya penderita HIV AIDS di BS disebabkan semakin tumbuh suburnya dunia malam. Sebab tempat hiburan malam sangat rentan menjadi penyebaran virus HIV, pengunjungnya kerap melakukan hubungan badan, konsumsi narkoba dan minuman beralkohol.

“Tempat hiburan malam harus diawasi secara ketat, jangan sampai ada aktivitas yang tidak sehat dan menimbulkan dampak buruk kepada masyarakat, salah satunya penularan penyakit HIV. Pemda harus rutin melakukan pengawasan terhadap pekerja dan pengunjung hiburan malam,” pinta Yunadi.

Seperti diketahui, dari data Dinkes BS penderita HIV AIDS tercatat ada delapan orang sepanjang tahun 2022 ini. Angka itu terbilang tinggi jika mengacu dengan jumlah penduduk di BS. (yoh)

Sumber: anggota dprd provinsi bengkulu