Tenaga Guru Non ASN Seluma Datangi Bupati, Berharap Waktu Diperpanjang

Tenaga Guru Non ASN Seluma Datangi Bupati, Berharap Waktu Diperpanjang

Guru non ASN Seluma mendatangi BKPSDM Seluma untuk meminta agar pendaftaran tenaga non ASN kembali dibuka-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Puluhan tenaga guru non ASN di Seluma mendatangi Bupati Seluma, Erwin Octavian, Senin (24/10/2022).

Kedatangan guru tenaga non ASN ini dalam rangka pendataan yang dilakukan KemenPAN-RB, beberapa waktu lalu.

Para guru non ASN meminta Pemkab dan BKPSDM Seluma memberikan kelonggaran waktu untuk pembuatan akun serta pendaftaran pada pendataan tenaga non ASN.

BACA JUGA:Ada 4.117 Non ASN Pemprov Bengkulu

Hal itu karena masih banyak tenaga guru non ASN di Seluma yang belum terdaftar.

"Pendaftaran dari KemenPAN-RB sudah ditutup pada 22 Oktober lalu. Sedangkan kami banyak yang belum memiliki akun, masih mempersiapkan semua berkas persyaratan untuk pendaftaran. Jadi kami masih banyak yang belum mendaftar," tegas salah seorang guru non ASN dari SMP 18 Seluma, Takril Hailani.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Seluma, Winderi, mengatakan usulan yang disampaikan tenaga guru non ASN tersebut akan segera disikapi.

BACA JUGA:Batas Akhir dan Masa Sanggah Data Tenaga Non ASN Sampai 22 Oktober: Hanya Pemetaan, Bukan untuk Seleksi PPPK

Ia berjanji akan berkirim surat ke KemenPAN-RB untuk menyampaikan laporan banyaknya guru non ASN yang belum terdaftar dan memiliki akun.

"Memang saat ini pendaftaran sudah ditutup, sudah tidak bisa lagi mendaftar. Namun kami akan berkirim surat ke KemenPAN-RB untuk meminta solusi dan menyampaikan keluhan tenaga guru non ASN ini," janji Winderi.

BACA JUGA:Guru Non ASN di Seluma Ajukan SPTJM

Pantauan Rasel, sebanyak 36 tenaga guru non ASN terlihat mendatangi Pemkab dan BKPSDM Seluma. Mereka merupakan guru honore dari PAUD hingga SMP di wilayah Seluma. (rwf)

Sumber: