Jalan Lintas Provinsi di Bengkulu Selatan Rusak Berat

Jalan Lintas Provinsi di Bengkulu Selatan Rusak Berat

TINJAU : Komisi III DPRD Bengkulu Selatan meninjau jalan lintas provinsi depan Mapolsek Kota Manna yang rusak parah, Jumat 2 September 2022-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Jalan Fatmawati di Kabupaten Bengkulu Selatan yang merupakan jalan lintas provinsi rusak berat di beberapa titik.

Kondisi jalan yang berada di dalam Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan itu berlubang dan bergelombang.

Kerusakan terparah berada di depan Markas Polsek Kota. Jalan bergelombang sangat parah, sehingga rawan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Rusaknya jalan Fatmawati ini sudah beberapa kali disoroti anggota DPRD Bengkulu Selatan. Sebelumnya Anggota DPRD Bengkulu Selatan Dodi Martian S.Hut menyoroti.

Terbaru anggota DPRD Bengkulu Selatan Minadi SH menyoroti. Politisi kawakan ini meminta, perbaikan Jalan Fatmawati di wilayah Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Kota Manna ini dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Bengkulu Selatan Tahun Anggaran 2023. Sebab perbaikan jalan harus diprioritaskan.

BACA JUGA:Sedih…Jalan Rusak Parah Terkesan Dibiarkan

“Perbaikan Jalan Fatmawati tidak masuk DAK, makanya kami mendorong agar anggarannya diakomodir melalui DAU. Soalnya perbaikan jalan itu harus diprioritaskan, karena sudah sangat mendesak dan fungsinya sangat vital,” kata Minadi.

Jalan Fatmawati merupakan akses lintas provinsi, namun kondisinya rusak parah. Titik kerusakan paling parah berada di depan Mapolsek Kota Manna. Badan jalan retak dan berlubang. Kondisi itu jelas membuat pengendara yang melintas tidak nyawam dan rawan menyebabkan kecelakaan.

“Apalagi letak jalan ini berada di pusat kotak, letaknya juga berada di titik awal masuk wilayah Kota Manna. Seharusnya pemerintah daerah malu dengan kerusakan jalan itu, karena mencerminkan wajah kota. Makanya perbaikan jalan itu perlu diprioritaskan,” ujar Minadi.

Dari kajian teknis, anggaran perbaikan jalan tersebut tidak akan terlalu besar, sebab hanya ada beberapa titik yang mengalami kerusakan. Anggarannya masih sangat mampu diakomodir melalui DAU. (yoh)

Sumber: anggota dprd bs minadi