Internet Jelajah Seluruh Wilayah Kaur

Internet Jelajah Seluruh Wilayah Kaur

Internet tanpa batas-Istimewa-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Keluhan masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Kaur yang mengaku kesulitan mendapatkan jaringan internet akan segera berakhir.

Dalam satu atau dua bulan kedepan kecamatan di Kabupaten Kaur dipastikan terkoneksi dengan internet dari PT. Indonesia Comnets Plus (ICON +) atau lazim disebut Iconnet.

Hal ini sesuai dengan janji pihak Iconnet kepada Pemkab Kaur yang belum lama ini menggelar nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

"Untuk kecamatan kami pastikan ditahun 2022 ini semuanya terkoneksi Iconnet. Nah kalau untuk desa-desa tunggu pihak Iconnet dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo SP) Kaur, M. Jarnawi, M.Pd kepada Raselnews.com.

Dia menyebut Iconnet saat ini sedang persiapan proses teknis dan dalam waktu dekat akan dapat dinikmati masyarakat.

BACA JUGA: Iconnet Siapkan Internet Setiap Desa

Saat ini ada beberapa kecamatan yang memang belum terkoneksi internet kabel. Pihak Iconnet juga memastikan kualitas pelayanan yang baik dengan masyarakat.

Salah satunya, meski perusahannya anak dari PLN namun bukan berati nanti jaringan internetnya tergantung dengan PLN. Artinya disaat listrik mati tetap masih bisa dinikmati masyarakat. Saat ini inspratruktur sudah mendukung.

"Iconnet merupakan perusahaan kedua setelah Telkom yang menyediakan jaringan internet kabel di Kabupaten Kaur, tentu layanan digital ini sangat kita dukung," ujarnya.

Pihak Iconnet yang bersedia mengembangkan jaringan di Kabupaten Kaur hingga pelosok desa tentu sangat menggembirakan. Program layanan internet ini tentu membawa dampak positif untuk perkembangan dunia digital di Kabupaten Kaur.

Sehingga visi misi pemerintah dapat tercapai sesuai dengan yang diharapkan. "Tentu ini sebuah kemajuan bila seluruh desa sudah terhubung dengan internet artinya tak ada lagi yang terputus komunikasinya," tegasnya.(jul)

Sumber: kepala dinas komunikasi informatika statistik dan persandian (kominfo sp) kaur